Breaking News:

Bima Perkasa Jogja Akan Sesuaikan Kontrak Galank Gunawa dan Isman Thoyib

Manajer tim basket Bima Perkasa Jogja, Dyah Ayu Pratiwi mengatakan sesi latihan Bima Perkasa di bulan puasa akan tetap dilaksanakan hanya di sore hari

Dokumentasi Bima Perkasa
Isman Thoyib (biru) dan Galank Gunawan (kuning) berduel di gim internal Bank BPD DIY Bima Perkasa, Kamis (14/1/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Manajer tim basket Bima Perkasa Jogja, Dyah Ayu Pratiwi mengatakan sesi latihan Bima Perkasa di bulan puasa akan tetap dilaksanakan hanya di sore hari.

Latihan itu juga akan berfokus pada kebugaran para pemain serta pemulihan cedera yang menerpa beberapa andalan Bima Perkasa di ajang Indonesia Basketball League (IBL).

"Kegiatan kita seminggu awal ini akan libur dulu supaya fresh setelah jadwal padat bubble fase 1 kemarin. Kemudian kita akan jalankan itinerary latihan di bulan puasa, dan fokus ke pemulihan cidera," ujar Tiwi sapaan akrabnya pada Tribun Jogja, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Tahun Ini, Pemkab Sleman Siap Berangkatkan 15 Keluarga Transmigrasi ke Empat Provinsi 

Hingga kini, diketahui sang kapten Azzaryan Prdhitya adalah salah satu pemain yang memiliki cedera yang cukup serius.

Adapun Ali Mustofa dan Febri Utomo yang diperkirakan mengalami cedera ringan, meski pada pertandingan terakhir, mereka tampak bermain dengan lepas.

Selanjutnya kabar juga datang dari kontrak pemain Bima Perkasa Galank Gunawa dan Isman Thoyib yang beberapa waktu lalu dikabarkan bakal selesai pada bulan April ini.

Dikatakan Tiwi, jika mereka memang mengambil kontrak jangka pendek bersama Bima Perkasa, namun tidak menutup kemungkinan bakal diperpanjang kembali pada bulan ini.

Baca juga: Kemendikbud Pastikan Seleksi Buku Pelajaran Ketat dan Sesuai dengan Undang-undang

"Kemarin karena liga sempat mundur dan yang bersangkutan memang mengambil short contract. Seharusnya liga sudah selesai di Bulan April tapi mundur, jadi akan ada penyesuaian kontraknya," kata Tiwi.

Bima Perkasa baru saja kembali dari Bogor setelah berhasil memastikan langkah ke babak playoff IBL 2021. Tim wakil Yogyakarta itu berhasil membungkam Pasific Caesar dengan skor telak 71-45, pada 11 April 2021 lalu.

Kemudian mereka akan kembali berlaga pada bulan Mei 2021 mendatang di kawasan Kelapa Gading, Jakarta. Lawan yang akan dihadapi di babak itu adalah wakil dari Surabaya, Louvre Dewa United. (tsf)

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved