Breaking News:

Advetorial

Kafe Jamu Moderen, Djampi Jawi Hadir di Klaten dengan Ragam Menu Menarik

Meningkatkan tren meminum jamu di kalangan anak muda mejadi salah satu tujuan dari dibukanya kafe Djampi Jawi ini.

Istimewa
Djampi Jawi buka mulai hari Sabtu, 10 April 2021 di Kota Klaten, tepatnya di Jl. Mayor Kusmanto no. 37, Bramen, Sekarsuli, Klaten Utara 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Meningkatkan tren meminum jamu di kalangan anak muda mejadi salah satu tujuan dari dibukanya kafe Djampi Jawi ini.

Pandemi Covid-19 menjadikan masyarakat mulai terbuka dan sadar akan manfaat jamu untuk meningkatkan imuntas tubuh.

Misalnya beberapa jenis tanaman jamu termasuk dalam imunomodulator seperti jahe, meniran, kunyit, pegagan, bawang putih, lengkuas diolah menjadi minuman jamu dan juga sebagai bumbu dalam menu makanannya.

Pemilik dan pengelola Djampi Jawi, Gus Minging dan Santi Stanislausia adalah lulusan dari Poltekkes Surakarta jurusan Jamu dan sebagai tenaga kesehatan tradisional ramuan yang memiliki dasar kelimuan yang pas untuk usaha ini terutama terkait dengan keamanan dan manfaat jamunya.

"Visi Djampi Jawi adalah untuk menghadirkan warisan pengobatan ramuan Jamu masa lalu ke masa kini yang dikemas secara modern," jelas Gus Minging.

Baca juga: Lama Menunggu, Gondola Wisata Akhirnya Resmi Beroperasi di Lereng Gunung Merapi Klaten

Ia menambahkan, melalui inovasi dan terobosan menarik, saat ini hadir kafe jamu yang menawarkan keunikan, bukan hanya rasa jamunya tapi juga tempat yang modern dan kekinian di Klaten.

Tempat instagramable ini dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan yang tepat untuk bersantai sambil menyeruput minuman jamu kekinian.

Minuman jamu disajikan dengan bahan dan peralatan modern, bahkan diseduh layaknya sajian kopi, menjadikan jamu “naik kelas” dalam hati masyarakat.

Pengelolaan jamu ini menggunakan beberapa alat pengelolaan kafe modern seperti grinder, rokpresso, French Press.

Penyajiannya dan rasa jamunya pun tidak kalah dengan minuman cafe modern. Ke depan Djampi Jawi akan mendidik dan melahirkan Barista Jamu Tradisional Indonesia.

Halaman
12
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved