Breaking News:

Gaspol 52

Rubrik Otomotif Gaspol 52: Tracker Basic Motor Matic

Mengusung konsep tracker pada matic basic Honda Vario 110, Go On Project Motorcycle 'menyulap' tampilan motor berubah total.

Istimewa
Tracker berbasic motor matic garapan bengkel kustom Go On Project Motorcycle 

TRIBUNJOGJA.COM - Saat ini mungkin belum banyak yang melirik motor matic sebagai basic untuk motor kustom. 

Satu di antara pertimbangannya ialah letak dan bentuk mesin yang agak kebelakang, lain halnya dengan motor sport atau bebek yang umumnya jadi basic motor kustom diubah ke berbagai genre, dari chopper, scrambler, dan cafe racer yang kini tengah digandrungi.

Namun, Bengkel kustom, Go On Project Motorcycle membuktikan kalau kendala tersebut bisa teratasi.

Baca juga: Gabriela Fernandez Rilis Single Kelima Berjudul On A Sailboat Beneath The Sky

Mengusung konsep tracker pada matic basic Honda Vario 110, Go On Project Motorcycle 'menyulap' tampilan motor berubah total.

Menonjolkan karakter kuat sebagai sebuah motor jalanan yang tampil gagah, tak lantas kustom tracker berbasic matic ini mengurangi fungsi. Hal tersebut ditegaskan oleh owner Go On Project Motorcycle, Ghofur.

"Customer awalnya minta dibuatkan tracker tapi basicnya motor matic, Honda Vario. Kemudian saya sarankan, bila tetap menggunakan basic motor matic, biaya yang harus dikeluarkan akan lebih banyak, tapi customer tidak mempermasalahkan itu," ujar Ghofur kepada Tribun Jogja beberapa waktu lalu.

"Ide awalnya sebenarnya ada dua pilihan. Customer semula minta modifikasi chopper. Namun lantaran motor ini nantinya dipakai untuk keperluan harian, kami menyarankan konsep modifikasi tracker saja dengan pertimbangan kenyamanan berkendara, juga lebih fungsional sebab tetap bisa dipakai untuk berboncengan," tambahnya.

Lebih lanjut, owner bengkel kustom yang beralamat di Lemahduwur 11/02 Adiwerna Tegal ini menjelaskan, bagian basic motor matic yang ia gunakan di motor kustom bergaya tracker ini praktis hanya bagian mesin saja.

Sebab, bagian kaki-kaki, shock depan dan belakang, ban, bodi, jok, rangka, swing arm, dan juga setang merupakan handmade Go On Project Motorcycle.

"Tahap pengerjaan, pertama fokus di pengerjaan kaki-kaki dan transfer rantai dari mesin, ditransfer ke gir belakang. Setelah kaki-kaki sudah, baru fokus ke penggarapan rangka, setelah itu baru ke body," ujar Ghofar.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved