Breaking News:

Piala Menpora 2021

Meski Berhasil Masuk 8 Besar Piala Menpora 2021, PSS Sleman Tetap Tidak Pasang Target Juara

Piala Menpora 2021 adalah sebagai bentuk upaya PSS Sleman untuk mengembangkan kemampuan dan permainan setiap pemain, untuk mengikuti Liga 1 2021 nanti

Dokumentasi PSS Sleman
Pelatih fisik PSS Sleman, Danang Suryadi 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pelatih fisik PSS Sleman, Danang Suryadi mengutarakan target juara dalam turnamen Piala Menpora 2021 bukanlah hal yang utama, meski terbukti PSS Sleman dinyatakan lolos delapan besar turnamen Piala Menpora 2021 setelah menang 1-0 atas Persebaya,

Namun ia beranggapan, ajang ini adalah sebagai bentuk upaya PSS Sleman untuk mengembangkan kemampuan dan permainan setiap pemain, untuk mengikuti Liga 1 2021 nanti.

“Sebenarnya bagi kami menang itu tujuan berikutnya. Hal utama adalah bagaimana proses latihan yang selama ini dilakukan bisa terjadi di pertandingan. Itu yang lebih penting untuk tim pelatih,” ucap Danang, Jumat (9/4/2021).

Baca juga: Debut Bersama PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar Merasa Belum Maksimal

Di pertandingan selanjutnya, tim berjuluk Super Elang Jawa itu akan berhadapan dengan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (12/4/2021) mendatang.

Meski akan banyak yang mengunggulkan Bali United, Danang tetap optimis bahwa anak asuhnya akan memiliki motivasi yang lebih untuk meraih hasil maksimal dan melaju ke babak selanjutnya.

“Besok ketika lawan Bali United mungkin semua mengunggulkan Bali, tak apa-apa. Itu justru jadi motivasi buat kita. Mudah-mudahan hasilnya maksimal dan lolos ke semifinal,” tambahnya.

Sehingga, para penggawa PSS Sleman sudah kembali berlatih di Stadion GBLA Bandung pada Jumat (09/04/21) sore untuk mempersiapkan diri.

“Materi latihan hari ini ada recovery 15 menit jogging, lalu ada teknis full bagi yang kemarin main, lalu ada aerobik training atau daya tahan oleh Coach Dejan dan ada small side game juga sedikit,” ungkap Danang Suryadi.

Baca juga: Jelang PSS Sleman vs Bali United Perempat Final Piala Menpora 2021, Ini Rencana Dejan Antonic

Melihat persiapan tersebut, ternyata PSS Sleman hanya memiliki waktu efektif 3 hari untuk memaksimalkan sesi latihan.

Apalagi sehari setelah pertandingan terakhir kontra Persebaya, PSS Sleman juga menjalani vaksin kedua

Otomatis waktu yang tersisa pun semakin sempit.

Sebab, pasca diberi vaksin para pemain wajib beristirahat 1 hari penuh.

“Kita cuma punya waktu tiga hari dan bagaimana dalam tiga hari kondisi pemain sudah kembali seperti normal, di luar itu kita juga latihan strategi,” jelasnya.( Tribunjogja.com )

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved