Breaking News:

KPK Periksa Kontraktor Swasta Terkait Dugaan Korupsi Stadion Mandala Krida

Proses pengusutan dugaan tindak pidana korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida anggaran 2016-2017 terus dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi

Penulis: Miftahul Huda
Editor: Kurniatul Hidayah
Tribun Jogja/ Hasan Sakri Ghozali
Stadion Mandala Krida Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Proses pengusutan dugaan tindak pidana korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida anggaran 2016-2017 terus dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang terlibat dalam proyek itu pun kini kembali dilakukan oleh penyidik KPK.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, hari ada satu saksi yang diperiksa oleh KPK bertempat di Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan DIY.

Baca juga: Geliatkan Kampung Wisata, Pemkot Yogyakarta Inisiasi Festival Kuliner Tamansari

Satu orang saksi tersebut yakni Mochamad Amin Agustyono selaku kontraktor swasta yang menangani proyek pembangunan stadion Mandala Krida tersebut. 

Sampai sejauh ini KPK terus mencari aliran dana dugaan korupsi atas pembangunan stadion Mandala Krida yang merugikan negara sekitar Rp 35 miliar tersebut.

Pihak KPK juga belum mengumumkan tersangka yang terlibat dalam dugaan tindak pidana korupsi itu.

"Hari ini KPK kembali memeriksa Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) pembangunan stadion Mandala Krida anggaran 2016-2017 di BPKP DIY, saksi yang diperiksa dari kontraktor swasta," katanya, kepada Tribun Jogja, Jumat (9/4/2021).

Baca juga: Ratusan Guru di Kulon Progo Ikuti Rapid Tes Antibodi Sebelum Dimulainya Pembelajaran Tatap Muka

Di hari sebelumnya, KPK telah memeriksa enam saksi yang terdiri dari pejabat pemerintahan DIY dan pihak swasta yang terlibat dalam pembangunan stadion tersebut.

Saat dihubungi Tribun Jogja, Ali Fikri belum bersedia menjelaskan hasil pemeriksaan enam saksi yang dilaksanakan pada Kamis kemarin.

"Belum selesai pemeriksaan, pada waktunya akan kami sampaikan hasilnya," pungkasnya. (hda)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved