Breaking News:

Piala Menpora 2021

Piala Menpora 2021: PSS Sleman Vs Bali United, Dejan Antonic Maksimalkan Recovery

Tak banyak waktu yang dimiliki PSS Sleman untuk mempersiapkan diri menghadapi laga perempatfinal kontra Bali United di Stadion Si Jalak Harupat

(Dok PT LIB)
Selebrasi pemain PSS Sleman setelah Irfan Bachdim mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya melalui eksekusi penalti. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tak banyak waktu yang dimiliki PSS Sleman untuk mempersiapkan diri menghadapi laga perempatfinal kontra Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (12/4/2021) mendatang.

Tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut hanya memiliki jeda empat hari dari laga terakhir penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 kontra Persebaya.

Bandingkan dengan calon lawannya, Serdadu Tridatu, memiliki waktu recovery sekaligus persiapan lebih panjang setelah melakoni laga terakhir penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 lawan Persita Tangerang, Jumat (2/4/2021).

Mau tak mau, pemulihan kondisi fisik menjadi fokus utama Dejan Antonic menghadapi laga kontra Bali United.

Baca juga: KPK Kembali Periksa Enam TPK Pembangunan Stadion Mandala Krida di BPKP DIY

"Kami memiliki waktu istirahat beberapa hari ke depan dan kita harus recovery yang bagus. Istirahat yang bagus dan tentunya kami akan fokus ke pertandingan melawan Bali United," kata Dejan Antonic.

Berbekal kemenangan lawan Persebaya Surabaya, Dejan Antonic optimistis menghadapi laga kontra Bali United.

Sebab, menurutnya motivasi Bagus Nirwanto dan kolega cukup tinggi untuk menampilkan permainan terbaiknya dalam ajang pramusim tersebut.

"Anak-anak punya motivasi besar, lawan siapapun kita siap," ungkap Dejan.

Lebih lanjut, Dejan Antonic tak memungkiri laga kontra Bali United tak akan mudah bagi timnya. Apalagi Bali United merupakan tim unggulan, dihuni sederet pemain bintang.

"Tidak akan mudah Bali (United) tim yang besar, banyak pemain bintang, tetapi saya tau anak-anak juga sudah memiliki semangat yang besar. Jadi lawan siapapun kami pasti akan mengeluarkan semua kemampuan terbaik kami," ujar Dejan.

Baca juga: Belanja Bahan Pokok, Warga Serbu Pasar Murah di Balai Kalurahan Nglanggeran Gunungkidul

Disinggung mengenai evaluasi yang akan ia lakukan menjelang pertandingan kontra Bali United, Dejan ingin lebih dulu mengetahui kondisi pemainnya pascalaga melelahkan kontra Persebaya Surabaya.

"Kami harus fokus ke depan. Buat evaluasi kami juga harus melihat kondisi pemain dulu kalau untuk evaluasi step by step. Tentu kami masih harus perbaiki karena kami masih jauh dari kondisi yang kita mau," ujar eks pelatih Pelita Bandung Raya ini.

"Tetapi dari dua minggu latihan bersama tim, saya pikir ini istimewa. Dan sekali lagi terima kasih banyak untuk pemain karena mereka semangat dan cuma kami yang tahu bagaimana perjalanan berat dari pertama masuk turnamen ini sampai sekarang. Kalau berat kita semua bisa lebih kuat dan semoga kita bisa lancar terus lawan Bali United," pungkasnya. (Han)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved