Breaking News:

5 Bahaya yang Mengintai Jika Sering Berhubungan Intim, Pembengkakan Hingga Infeksi Miss V

Bercinta yang dilakukan terlalu sering bisa menyebabkan beberapa hal yang bisa dibilang cukup negatif di antaranya pembengkakan vagina alias Miss V

Editor: Rina Eviana
net
Ilustrasi 

Tribunjogja.com -Hubungan intim merupakan aktivitas yang lazim dilakukan pasangan suami istri. Frekuensi hubungan intim tiap pasangan memang beda.

Namun bagaimana jika hubungan seks dilakukan terlalu sering? Apakah ada efek buruk yang ditimbulkan?

Jawabannya iya. Bercinta yang dilakukan terlalu sering bisa menyebabkan beberapa hal yang bisa dibilang cukup negatif di antaranya pembengkakan vagina alias Miss V hingga infeksi kandung kemih dan Miss V.

Ilustrasi
Ilustrasi (Shutterstock)

Menurut sebuah yang dipublikasikan di Archives of Sexual Behavior pada 2017, rata-rata orang dewasa berhubungan intim 54 kali setahun atau rata-rata satu kali per pekan.

Namun, seberapa sering aktivitas seksual dikatakan terlalu sering dan apa risikonya?

Menurut asisten profesor klinis kebidanan, ginekologi, dan pengobatan reproduksi di The Icahn School of Medicine di Mount Sinai Health System di New York City, Rebecca C. Brightman, MD, definisi "sering" tersebut sebetulnya bervariasi.

"Selain itu, jika terasa nyaman dan tidak menyakitkan, maka pada frekuensi berapa pun tidak masalah," katanya kepada Health.

Baca juga: Mr P Suami Terlalu Besar? Berikut Tips Mengatasinya Agar Bercinta Terasa Tetap Nyaman

Namun, ada baiknya kita mengetahui tanda bahwa tubuh Anda mungkin perlu jeda berhubungan intim atau dianggap "terlalu sering" untuk tubuh.

1. Pembengkakan vagina dan labia

Dokter kandungan dan ahli kesehatan wanita dari California, Sherry A Ross, mengatakan, bahaya fisik utama akibat terlalu sering berhubungan intim adalah pembengkakan vagina dan labia yang berlebihan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved