Breaking News:

Bisnis

IHSG Diprediksi Bergerak Rebound, Berikut Rekomendasi Saham pada Awal Bulan April

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)  diperkirakan akan rebound dari supportnya di area 5.987, pada Kamis (01/04/2021).

shutterstock
Ilustrasi pergerakan harga saham 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)  diperkirakan akan rebound dari supportnya di area 5.987, pada Kamis (01/04/2021).

Area ini dikonfirmasi dari indikator stochastic yg sudah menunjukkan golden cross serta dilihat dari indeks saham dunia yang mayoritas closed secara positif. 

Zunarsa Hafizh, BRI Danareksa Sekuritas DIY menuturkan, emiten berpengaruh juga datang dari harga emas dan beberapa komoditas juga menguat.

"Hal ini tentu menjadi katalis positif bagi IHSG pada hari ini. Karena, beberapa komoditas harganya mengalami penguatan," jelasnya kepada Tribunjogja.com, pada Kamis (01/04/2021).

Baca juga: Perkembangan Saham Diprediksi Bergerak Positif, Berikut Deretan Saham yang Layak Dicermati

Berdasarkan aktivitas market pada hari Rabu (31/3/2021), IHSG ditutup pada posisi -1,42% yang diakibatkan panic sell.

Dari mayoritas investor menyusul adanya sentimen dari Amerika Serikat terkait gagal bayar dari margin call oleh Archegos yang diduga menyeret sejumlah bank besar di Amerika Serikat.

Dari sejumlah sentimen lain datang dari sejumlah emiten yang membukukan laporan keuangan di Q1 2021 ini dapat mencatatkan kinerja positif di tengah pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai. 

Banyaknya sentimen yang mempengaruho pasar modal, berikut beberapa saham yg dapat diamati dan dicermari pada perdagangan kali ini, yaitu BMRI, BBRI, ADRO, WMUU. ( Tribunjogja.com )
 

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved