Breaking News:

Bisnis

Perkembangan Saham Diprediksi Bergerak Positif, Berikut Deretan Saham yang Layak Dicermati

Perkembangan IHSG pada perdagangan Kamis (18/3/2021) diprediksi akan lebih bergairah dibandingkan beberapa waktu sebelumnya. 

kontan.co.id
ILUSTRASI 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Perkembangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis (18/3/2021) diprediksi akan lebih bergairah dibandingkan beberapa waktu sebelumnya. 

Menyusul sentiment positif dari The FED dengan kebijakannya mempertahankan dovish untuk menjaga likuiditas. 

Account Executive BRI Danareksa Sekuritas Yogyakarta, Zunarsa Hafizh mengatakan, sentimen ini pun berhasil membawa hasil yang positif terhadap indeks saham US pada perdagangan kemarin,  Rabu (17/3/2021). 

Baca juga: UPDATE Harga Emas Batangan Antam dan UBS Kamis 18 Maret 2021, Naik Rp 8000 Per Gram

"Kemudian, diikuti pula dari pengaruh indeks asia tercatat indeks Nikkei Jepang dibuka melesat 0,78%, Hang Seng Hong Kong yang dibuka melonjak 0,98%, Shanghai Composite China tumbuh 0,12%, Straits Times Index (STI) Singapura terapresiasi 0,83%, dan KOSPI Korea Selatan menguat 0,61%," jelasnya kepada Tribunjogja.com, pada Kamis (18/03/2021).

Bulan Maret ini, nampaknya juga menjadi acuan para investor untuk merefresh portofolionya, karena bertepatan dengan terbitnya laporan keungan. 

Beberapa emiten pun mulai menunjukkan strategi pemulihan pasca pandemim COVID-19 antra lain, ADRO yang optimis pada harga batubara serta strategi untuk mengerjakan overburden removal. 

Kemudian dari emiten lain seperti BMRI yang sudah menetapkan pembagian dividen tahun 2021 ini. Sehingga, adapun beberapa saham yang layak dicermati pada perdagangan hari ini yakni,ERAA, ADRO, MEDC, BMRI. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved