Breaking News:

Pendidikan

UPNVY Ajukan Pembukaan Program Doktoral Ilmu Ekonomi

Program doktoral Ilmu Ekonomi sedang proses mengajukan. Setelah nanti diakreditasi, baru akan dibuka.

TRIBUNJOGJA.COM / Maruti Asmaul Husna
Rektor UPNVY, M Irhas Effendi, ditemui di Ruang Seminar Fakultas Teknologi Mineral UPNVY, Jumat (26/3/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPNVY) saat ini telah memiliki satu program doktoral, yakni Program Studi Teknik Geologi.

Rektor UPNVY, M Irhas Effendi, mengatakan pihaknya berencana membuka satu lagi program doktoral di bidang Ilmu Ekonomi.

"Program doktoral saat ini ada Teknik Geologi. Untuk Ilmu Ekonomi kami sedang proses mengajukan. Setelah nanti diakreditasi, baru akan dibuka," ujarnya ditemui di Ruang Seminar Fakultas Teknologi Mineral UPNVY, Jumat (26/3/2021).

Baca juga: Aris Buntoro Berhasil Lulus Menjadi Lulusan Doktor Pertama UPNVY

Irhas menjelaskan, sebagaimana saran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bahwa perguruan tinggi harus memiliki misi diferensiasi, UPNVY pun memiliki penciri yang berbeda dengan perguruan tinggi lain.

"Kami mungkin universitas satu-satunya di Indonesia yang punya hulu sampai hilir untuk mendorong minyak dan gas maupun minerba. Mulai dari (Program Studi) Geomatika, Geofisika, Geologi, Kebumian, Ekonomi semua memelajari bidang migas. Ada akuntansi migas, ekonomi migas, manajemen migas. Belajar migas di UPN ini lengkap," bebernya.

Hari ini (Jumat, 26/3/2021), UPNVY berhasil meluluskan lulusan doktoral pertamanya dari Program Studi Teknik Geologi Fakultas Teknologi Mineral.

Ia adalah Aris Buntoro yang mengangkat judul penelitian "Pemodelan Frakabilitas Serpih Hidrokarbon Formasi Brownshale Pada Dalaman Bengkalis Cekungan Sumatera Tengah". ( Tribunjogja.com

Penulis: Maruti Asmaul Husna
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved