Breaking News:

ADVERTORIAL

Aris Buntoro Berhasil Lulus Menjadi Lulusan Doktor Pertama UPNVY

Aris Buntoro yang berprofesi sebagai dosen Jurusan Perminyakan Fakultas Teknologi Mineral UPNVY mampu menyelesaikan studinya hanya dalam waktu 3 tahun

TRIBUNJOGJA.COM / Maruti Asmaul Husna
Aris Buntoro menjadi lulusan pertama dari Program Doktoral Teknik Geologi Fakultas Teknologi Mineral UPNVY setelah melalui sidang promosi doktor, Jumat (26/3/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPNVY) mencetak sejarah baru dengan meluluskan doktor pertamanya, hari ini (Jumat, 26/3/2021).

Aris Buntoro, yang merupakan mahasiswa Program Doktoral Program Studi Teknik Geologi Fakultas Teknologi Mineral UPNVY, dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude setelah sukses melewati sidang promosi doktor hari ini.

Pria yang juga berprofesi sebagai dosen Jurusan Perminyakan Fakultas Teknologi Mineral UPNVY mampu menyelesaikan studinya hanya dalam waktu tiga tahun.

Yang mana rata-rata studi S-3 membutuhkan waktu 3,5 tahun.

Baca juga: UPN Veteran Yogyakarta Masih Gelar Kuliah Daring

"Dengan pandemi saya bisa fokus menyelesaikan studi dengan tepat waktu. Pandemi membawa berkah bagi saya. Yang utama pula adalah dukungan dari istri. Saya tidak akan mampu tanpa dukungan kuat dari keluarga," ujarnya yang sempat terharu saat menyampaikan ucapan terima kasih pada istri dan keluarga di akhir sidang promosi doktor.

Pria kelahiran Sleman, 28 Maret 1959 ini mengangkat judul disertasi "Pemodelan Frakabilitas Serpih Hidrokarbon Formasi Brownshale pada Dalaman Bengkalis Cekungan Sumatera Tengah".

Aris menjelaskan, Indonesia saat ini memiliki sumber daya alam terutama gas yang sangat melimpah.

Sumber daya tersebut tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Sumatera Utara, Sumatera Tengah, Sumatera Selatan, Kalimantan, bahkan sampai Papua.

Namun, yang terbesar adalah di Central Sumatera Bay Sand yang menjadi tempat penelitiannya.

Halaman
12
Penulis: Maruti Asmaul Husna
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved