Breaking News:

HUT Ke-37 Kota Mungkid Kabupaten Magelang Bakal Diselenggarakan Secara Sederhana

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, Hari Jadi atau HUT ke-37 Kota Mungkid

TRIBUNJOGJA/ Yosef Leon Pinsker
Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahya Pribadi saat memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (19/3/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, Hari Jadi atau HUT ke-37 Kota Mungkid tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 22 Maret mendatang akan diselenggarakan dalam situasi yang sederhana, mengingat hingga saat ini Pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang masih belum berakhir.

"Nanti kegiatannya adalah malam tirakatan pada hari Minggu malam (21/3/2021). Akan diadakan doa bersama, itu pun juga terbatas. Acaranya di Rumah Dinas Bupati Magelang, Ruang Command Center, dan juga di Kantor Badan Dinas di luar Kompleks Pemda. Jadi tidak semuanya berkumpul, masyarakat juga bisa mengikuti kegiatan malam tirakatan melalui Chanel Youtube," terang Nanda Jumat (19/3/2021).

Baca juga: Hasil SNMPTN 2021 Diumumkan 22 Maret 2021, Cek Link Pengumuman SNMPTN 2021 di SINI

Dalam hal ini, Nanda berharap masyarakat Kabupaten Magelang juga ikut berpartisipasi untuk menyaksikan kegiatan malam tirakatan, yang juga akan diisi dengan tausiyah dari ulama ternama yang berasal dari Yogyakarta.

"Pak Kyainya ceramahnya juga tidak hadir secara langsung ke Magelang, namun secara virtual dari kediaman beliau. Semua ini kita lakukan tidak lain untuk menekan penyebaran Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan," jelas Nanda.

Sementara, terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro tahap III, Nanda mengatakan, sangat berdampak baik terhadap penurunan jumlah kasus terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Magelang.

Baca juga: Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) DIY Akomodasi UMKM Naik Kelas Go Digital dan Go Global

"Saya kira pemberlakuan PPKM Mikro ini sangat signifikan dampaknya terhadap penurunan kasus Covid-19, bahkan tidak hanya ditingkatkan lokal kabupaten/kota tetapi juga secara nasional kasusnya juga mengalami penurunan," bebernya.

Untuk sekedar diketahui, per hari Kamis (18/3/2021) kemarin jumlah terkonfirmasi Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Magelang sudah berada di bawah angka 200. 

"Kami catat di sini, terdapat 152 orang yang masih terkonfirmasi positif kemarin kamis. Ini menjadi sesuatu yang menambah optimisme kita dalam menghadapi Covid-19. Mudah-mudahan akan semakin menurun dan situasinya juga akan semakin melandai," pungkas Nanda. (jsf)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved