Breaking News:

Sport

Kontingen Catur DIY Akan Adakan Try In Melawan Master-Master Catur di Yogyakarta April Mendatang

Upaya ini sebagai bentuk dari menguji hasil latihan atletnya, M Kahfi yang akan berlaga di ajang mulitevent itu pada 2-15 Okober 2021 nanti di Papua.

Pixabay.com / Devanath
ilustrasi catur 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pelatih catur kontingen DIY untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Bima Triardi Wijaya memutuskan bakal menggelar uji coba berupa try in pada bulan April 2021 mendatang.

Upaya ini sebagai bentuk dari menguji hasil latihan atletnya, M Kahfi yang akan berlaga di ajang mulitevent itu pada 2-15 Okober 2021 nanti di Papua.

Lantaran selama ini, Kahfi hanya menghabiskan waktu latihannya dengan cara daring.

"Untuk try in catur sudah kita jadwalkan bakal digelar pada bulan April besok," kata Bima pada Tribunjogja.com, Selasa (16/3/2021).

Baca juga: Cerita Wakil DIY di PON Papua M Kahfi Bagi Waktu Antara Catur dan Skripsi

Try in yang akan digelar kontingen catur DIY ini sebetulnya termasuk merespon keadaan yang terbatas karena pembatas mobilitas di masa pandemi COVID-19.

Kemudian kegiatan tersebut akan diselenggarakan secara terbatas dengan cara melawan master-master catur yang berada di Yogyakarta.

Sedangkan, untuk pelaksanaan try out sesuai amanah dari Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto, masih dalam tahap mengamati seberapa besar peluang penyelenggaraanya serta bagaimana teknis yang akan dibuat.

"Sedangkan try out, kita masih melihat keadaan," jelasnya.

Apalagi akhir-akhir ini, seperti diungkapkan Bima, jarang sekali ada try out resmi yang diselenggarakan secara luring, kebanyakan kejuaraan catur hanya diadakan secara daring di manapun.( Tribunjogja.com )

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved