Breaking News:

PON XX Papua Dipastkan Digelar Pada 2-15 Oktober 2021, KONI DIY Berangkatkan Atlet Dalam 3 Tahap

Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto mendukung penuh penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dan Pekan Paralipiade

TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Djoko Pekik Irianto 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto mendukung penuh penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dan Pekan Paralipiade Nasional (Papernas) XVI yang diputuskan pemerintah pusat pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Ia kemudian mengemukakan bakal menunggu jadwal pertandingan tiap cabor untuk dapat memutuskan kapan jadwal pemberangkatan kontingen DIY ke Papua

"Kontingen DIY berangkat nanti menyesuiakan jadwal pertandingan, kita juga akan susun periodisasi latihan untuk bulan Oktober itu," katanya pada Tribun Jogja, Senin (15/3/2021).

Baca juga: Pemkab Sleman Rencanakan Bangun 4 Jembatan

"Nanti ada kontingen yang jumlahnya paling banyak akan berangkat duluan. Yangg lain sesuai jadwal," imbuh Djoko.

Sehingga Djoko melihat bahwa jadwal keberangkatan kontingen DIY akan dilaksanakan dalam tiga kali tahapan, tentu ia tidak mau mengambil risiko jika keberangkatan atlet terlalu mepet dengan jadwal pembukaan.

"Karena atlet perlu aklimatisasi/adaptasi maka kedatangan di Papua tdk boleh mepet. Misalnya terbang layang, terjun payung, gantole," paparnya.

Djoko juga masih memantau bagaimana skema yang akan dilakukan jika di Papua nanti para atlet harus melaksanakan isolasi mandiri terlebih dahulu.

"Itu kita lihat perkembanya," sambungnya.

Di sisi lain, Djoko dan kolega akan segera mengajukan usulan penyuntikan vaksin kepada Dinas Kesehatan DIY untuk 350 orang atlet dan pelatih yang akan bertanding di Papua.

Upaya itu dilakukan Djoko agar semua atlet dan pelatih dapat menjadi priortas, sehingga tidak mengganggu jadwal latihan dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved