Breaking News:

Dr Aqua Dwipayana : Kehormatan Besar Prajurit Tugas ke Papua

Terima kasih pak Aqua atas Sharing Komunikasi dan Motivasinya dengan para prajurit saya termasuk yang akan bertugas ke Timika, Papua.

Istimewa
Dr Aqua Dwipayana saat Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan para prajurit Yonif 315/Garuda 

TRIBUNJOGJA.COM, BOGOR -Sebanyak 400 prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda Kota Bogor yang  akan melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan di Timika, Papua harus bersyukur mendapat kehormatan bertugas ke sana. Apalagi tidak semua prajurit TNI Angkatan Darat dapat kesempatan seperti itu. Niat, tekad, dan semangatnya berusaha agar sukses selama bertugas di provinsi paling timur itu.

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana menyampaikan hal itu saat Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan para prajurit Yonif 315/Garuda dan istrinya Sabtu  pagi (13/3/2021) di Mako Yonif 315/Garuda. Dia didampingi Wakil Komandan Yonif 315/Garuda Mayor Inf Diyan Mantofani.

Sebelumnya Danrem 061/Surya Kancana Brigjen TNI Achmad Fauzi menyampaikan terima kasih kepada Dr Aqua yang telah berkenan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan seluruh jajarannya termasuk yang bertugas di Yonif 315/Garuda. Menurutnya hal itu sangat bermanfaat untuk para prajuritnya utamanya yang akan bertugas di Timika, Papua.

"Terima kasih pak Aqua atas Sharing Komunikasi dan Motivasinya dengan para prajurit saya termasuk yang akan bertugas ke Timika, Papua. Semua yang bapak sampaikan pasti bermanfaat buat mereka dan keluarganya," ujar Fauzi.

Amanah mulia itu lanjut Dr Aqua adalah suatu kehormatan besar. Sehingga harus sukses dan dituntaskan. Semua prajurit mesti yakin bisa melakukan itu secara optimal.

"Saat berangkat sebanyak 400 orang prajurit dan pulangnya utuh dengan jumlah yang sama. Selama di perjalanan dan di sana harus  kompak terus dan saling membantu," pesan Dr Aqua.

Hal yang paling penting selama bertugas di Papua menurut Dr Aqua adalah selalu bertutur kata dan berperilaku yang baik karena para prajurit tidak hanya membawa nama pribadi, keluarga, dan kesatuannya. Tetapi juga erat kaitannya dengan nama baik Korem 061/Surya Kancana, Kodam III/Siliwangi, TNI Angkatan Darat, dan TNI.

Belajar Komunikasi Lintas Budaya

Mantan wartawan di banyak media besar itu menyarankan kepada semua anggota Yonif 315/Garuda Kota Bogor yang akan bertugas pengamanan daerah rawan ke Timika, Papua mulai Mei 2021 mendatang untuk belajar Komunikasi Lintas Budaya pada para prajurit yang berasal dari Papua. Dengan begitu mengetahui kebiasaan masyarakat di sana. Jika bisa menyesuaikan diri dan konsisten melaksanakannya maka akan sukses selama tugas di sana.

Begitu memasuki tempat acara, saat duduk di kursi depan yang berhadapan dengan semua peserta, mata Dr Aqua tertuju kepada beberapa peserta yang berasal dari Papua. Hal ini menarik perhatian penulis buku super best seller "The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi" itu.

Halaman
1234
Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved