Breaking News:

Ganti Untung Tol Yogyakarta-Solo di Klaten Sudah Cair, Bupati Sri Mulyani: Jangan Beli Sesuai Nafsu

Bupati Klaten, Sri Mulyani mengimbau warga yang menerima ganti untung proyek pembangunan jalan tol Yogyakarta-Solo

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Bupati Klaten, Sri Mulyani saat ditemui di salah satu rumah makan di bilangan Klaten Selatan, Rabu (10/3/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten, Sri Mulyani mengimbau warga yang menerima ganti untung proyek pembangunan jalan tol Yogyakarta-Solo tidak konsumtif atau kalap dalam membelanjakan uang ganti untung itu.

Hal itu dikatakan Sri Mulyani agar warga yang menerima ganti untung akibat tanahnya diterjang proyek strategis nasional (PSN) itu bisa lebih efektif dalam menggunakan uangnya.

"Untuk masyarakat yang menerima ganti untung proyek tol Yogyakarta-Solo, uangnya betul-betul dimanfaatkan untuk yang bermanfaat, jangan beli sesuatu sesuai nafsu," ujarnya saat ditemui di salah satu rumah makan di daerah Klaten Selatan, Rabu (10/3/2021).

Baca juga: Jadwal Pertadingan Babak Penyisihan Grup Piala Menpora 2021, Arema FC vs TIRA Persikabo Laga Pembuka

Sri Mulyani mengatakan, tanah milik masyarakat yang ikut diterjang tol Yogyakarta-Solo tersebut tidak akan kembali kepada pemiliknya.

Oleh karena itu, Sri Mulyani mendorong masyarakat membeli tanah baru yang nantinya juga bisa dimanfaatkan untuk pertanian atau hal lainnya.

Ia mengatakan, harga ganti untung tanah yang diterjang proyek tol Yogyakarta-Solo di Klaten cukup beragam.

Hal itu sesuai dengan lokasi tanah tersebut berada.

Mulyani mencontohkan, harga tanah yang berada di daerah pedalaman tentu berbeda dengan harga tanah yang berada di tepi jalan.

Baca juga: Kunjungi Mina Padi Pulutan, Bupati Gunungkidul Sunaryanta Tertarik Kembangkan Jadi Wisata

"Tanah warga yang terkena proyek tol ini kan tanah subur dan tanah produktif, jadi harganya harus beda dengan daerah lainnya," ucapnya.

Sri Mulyani menilai, untuk saat ini proses perkembangan musyawarah terkait ganti untung tanah terdampak tol Yogyakarta-Solo di Klaten berjalan cukup bagus.

"Sampai saat ini semuanya berjalan tenang. Istilahnya masyarakat menerima kebijakan dari pemerintah pusat tersebut," jelasnya. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved