Breaking News:

Kabupaten Sleman

PW NU CARE - LAZISNU DIY Serahkan Bantuan untuk Program Pipanisasi di Sleman

Bantuan program kemanusiaan itu, untuk disalurkan kepada warga terdampak erupsi Gunung Merapi, tepatnya di Dusun Boyong, Hargobinangun, Pakem. 

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
PW NU CARE - LAZISNU Daerah Istimewa Yogyakarta, saat menyerahkan bantuan untuk program perbaikan saluran air (pipanisasi) sepanjang 300 meter di kantor BPBD Sleman, Rabu (10/3/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pengurus Wilayah NU CARE - LAZISNU  Daerah Istimewa Yogyakarta, menyerahkan bantuan untuk program perbaikan saluran air (pipanisasi) sepanjang 300 meter kepada BPBD Sleman, Rabu (10/3/2021).

Bantuan program kemanusiaan itu, untuk disalurkan kepada warga terdampak erupsi Gunung Merapi, tepatnya di Dusun Boyong, Hargobinangun, Pakem. 

Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua LAZISNU DIY Mamba’ul Bahri kepada Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan. 

Baca juga: Sebanyak 1.212 Padukuhan di Sleman Dikebut Tersambung Fasilitas Internet Gratis 

Mamba’ul Bahri mengatakan, bantuan program kemanusiaan tersebut dapat terlaksana atas jalinan sinergitas antara LAZISNU DIY, kitabisa.com dan PT. Patra Badak Arun Solusi.

"LAZISNU DIY sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang memiliki legalitas resmi dari pemerintah, terus berupaya untuk membuat program - program sosial yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," katanya, melalui keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Rabu (10/3/2021). 

Karena itu, lanjut dia, LAZISNU DIY terbuka kepada pelbagai pihak dalam menjalin sinergitas untuk kepentingan masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga: Embung Tambakboyo Sleman, Lokasi Favorit Olahraga Sore Warga Sekitar

Pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menunaikan zakat, infak maupun sedekahnya melalui LAZISNU DIY. 

"Dana yang terhimpun akan kami kelola dan salurkan kepada masyarakat yang benar - benar membutuhkan," ungkap dia. 

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut, turut dihadiri oleh Ahmad Zaki Ali, dari Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU DIY, Budi Raharjo dari BAGANA Sleman, serta jajaran personel BPBD Sleman. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved