Breaking News:

Jawa

ASN Terpapar COVID-19, Semua Perangkat Kantor Kecamatan Klaten Selatan Bakal Jalani Swab Antigen

Swab antigen dilakukan untuk melacak sebaran COVID-19 terhadap kontak erat dari seorang ASN yang terpapar tersebut.

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Kantor Kecamatan Klaten Selatan yang berada di Jalan Soeradji Tirtonegiro ditutup, Rabu (10/3/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Semua Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun staf dan pegawai yang bertugas di kantor Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten bakal menjalani Swab Antigen secara masal imbas dari adanya satu ASN yang terpapar COVID-19.

Hal itu dilakukan untuk melacak sebaran COVID-19 terhadap kontak erat dari seorang ASN yang terpapar tersebut.

"Untuk tracing semua perangkat kecamatan maupun hasil dari kontak erat akan kita lakukan swab," ujar Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Klaten, Ronny Roekmito, Rabu (10/3/2021).

Disinggung terkait berapa jumlah perangkat dan kontak erat yang sudah dilakukan swab antigen, pihaknya belum mendapatkan angka pastinya.

Baca juga: ASN Terpapar Covid-19, Pelayanan Administrasi di Kantor Kecamatan Klaten Selatan Ditutup 3 Hari

"Kalau angkanya berapa yang sudah swab, kita belum dapat. Tapi yang jelas semua perangkat dan kontak erat kita lakukan tracing," jelasnya.

Ia mengatakan, untuk sementara semua pelayanan administrasi kependudukan di kantor kecamatan Klaten Selatan ditutup selama tiga hari.

"Itu ditutup untuk sterilisasi di semua ruangan. Mulai kemarin sudah dilakukan penyemprotan disinfektan di semua area itu," jelasnya.

Kemudian, menurut Ronny, satu ASN kantor Kecamatan Klaten Selatan yang terpapar COVID-19 itu diketahui pada Selasa (9/3/2021).

Baca juga: UPDATE COVID-19 Klaten, Selasa 9 Maret 2021 : 14 Sembuh, 13 Terkonfirmasi Baru, 1 Meninggal Dunia

Namun, satu ASN tersebut saat ini dalam kondisi baik dan masih menjalani isolasi mandiri di sebuah rumah sakit di Klaten.

Pantauan Tribunjogja.com di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB, pagar kantor Kecamatan yang berada di Jalan Dr Soeradji Tirtonegoro tersebut tampak tertutup rapat.

Di pagar kantor terdapat pengumuman yang menyatakan pelayanan di kantor tersebut ditutup selama tiga hari.

Pada pengumuman itu juga di jelaskan penutupan pelayanan administrasi di kantor itu guna  dilakukannya pelaksanaan mitigasi COVID-19. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved