Breaking News:

Undur Diri dari Jabatan, General Manager PLN UID Jateng-DIY Pamit ke Ganjar Pranowo

General Manager PLN UID Jateng dan DIY Feby Joko Priharto berpamitan karena mendapat mutasi tugas.

Dok. Humas PT PLN (Persero)
Pertemuan antara General Manager PLN) UID) Jateng dan DIY Feby Joko Priharto dan Gubernue Jateng Ganjar Pranowo. 

TRIBUNJOGJA.com – General Manager PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Feby Joko Priharto bertandang ke rumah dinas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Jumat (5/3/2021).

Kedatangan Feby dalam bentuk kunjungan kerja (kunker) tersebut dilakukan sebelum dirinya resmi menjalani mutasi tugas. Ia pun berpamitan kepada orang nomor satu se-Jateng itu.

Kunker tersebut sekaligus menjadi momen PLN UID Jateng dan DIY untuk memperkenalkan General Manager PLN yang baru, M Irwansyah.

Dalam kesempatan itu, Feby menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah setempat kepada dirinya selama menjalani jabatan sebagai General Manager PLN UID Jateng dan DIY.

Feby mengatakan, selama mengemban jabatan itu, terlebih di masa pandemi, PLN Jateng dan DIY mengalami pertambahan pelanggan.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini pertumbuhan pelanggan bertambah sebesar 3,31 persen. Hal tersebut cukup membanggakan di masa sulit seperti ini," kata Febri dalam keterangan resmi yang diterima Tribun Jogja, Minggu (7/3/2021).

Terkait program penerapan kendaraan listrik di wilayah Jateng, Feby secara khusus meminta dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng.

Menanggapi hal itu, Ganjar mengatakan, pihaknya siap mendukung program PLN. Menurutnya, penggunaan energi tersebut ramah lingkungan.

"Beberapa perusahaan juga sudah menyampaikan akan berinvestasi tinggal kita dorong lagi penggunaan energi nya nanti dengan energi terbarukan,” kata Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga memberikan masukan kepada PLN agar terus meningkatkan kinerja pelayanan, khususnya pada penanganan keluhan pelanggan. Terlebih, saat ini PLN sudah didukung dengan aplikasi PLN Mobile.

Tidak lupa, Ganjar pun mengucapkan selamat kepada M Irwansyah Putra yang merupakan General Manager PLN UID Jateng dan DIY yang baru. 

“Selamat bertugas dan selamat mengemban amanah baru sebagai General Manager PLN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta,” ucapnya.

Penulis: Hotria Mariana
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved