Breaking News:

Kunjungi Rumah Indekos Semasa Muda, Ganjar Dipuji sebagai Sosok Sederhana dan Ulet

Rumah indekos ini menjadi saksi perjuangan masa muda Ganjar dalam menimba ilmu.

DOK. Humas Peomprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bersama putranya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, berkunjung ke rumah indekos Bisanto dan Sumaryanti di Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta, Minggu (7/3/2021). Tempat itu merupakan rumah indekos Ganjar selama menjadi siswa SMA dan mahasiswa di UGM. 

TRIBUNJOGJA.com – Mbah Bisanto (64) dan istrinya, Sumaryanti, merupakan pemilik indekos di daerah Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Keduanya mengaku tidak percaya ketika menyaksikan sosok Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berkunjung ke indekos mereka, Minggu (7/3/2021).

“Ya Allah, mimpi apa Om Ga (panggilan akrab ke Ganjar) bisa berkunjung. Ayo mlebu (mari masuk),” kata Sumaryanti saat menyapa Ganjar.

Tidak berselang lama, ketiganya terlibat dalam obrolan seru tentang kenangan-kenangan masa lalu. Obrolan kian asyik ketika mereka melewati kamar yang dulu ditempati Ganjar.

“Dulu itu kamar Ayah. Masih sama persis dan tidak berubah. Hanya saja dulu tidak dicat seperti sekarang,” kata Ganjar kepada putranya.

Turut mendampingi Ganjar, Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Putra semata wayang Gubernur Jateng itu tampak tersenyum mendengar kisah-kisah nostalgia ayahnya.

Mereka pun sibuk bernostalgia. Memori diputar ke momen-momen saat Ganjar menjadi anak indekos di Yogyakarta.

Ruangan kecil berukuran 3x2 meter (m) itu menjadi saksi bisu perjuangan anak kampung asal Purworejo dalam mengemban ilmu di sekolah menengah atas (SMA) dan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Selain kamar indekos, kenangan Bisanto dan Sumaryanti akan sosok Ganjar masih sangat membekas. Keduanya ingat betul sosok Ganjar muda yang sangat sederhana.

Menurut keduanya, Ganjar selalu berjalan kaki dari tempat indekos ke jalan raya yang jaraknya sekitar 1,5 kilometer (km). Dari jalan raya itu, Ganjar melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan umum ke sekolah atau kampus.

Halaman
123
Penulis: AMALIA PURNAMA SARI
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved