Breaking News:

Liga Spanyol

Inilah Wonderkid Barcelona Ilaix Moriba yang Digadang-gadang Jadi Bintang Masa Depan Barca

Akan menjadi jalan keluar dari krisis finansial bagi Barcelona dengan berkonsentrasi untuk mempromosikan bakat dari akademi La Masia

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Instagram: Ilaix Moriba
Ilaix Moriba 

TRIBUNJOGJA.COM - Akademi Barcelona La Masia kembali memunculkan sosok wonderkid setelah sebelumnya Ansu Fati membuktikan diri layak menjadi pengganti Lionel Messi

Munculnya sosok lain bintang muda dari akademi Barcelona ini sekaligus bakal menjadi solusi krisis finansial bagi Barcelona.

Tentu saja jika Barcelona mau berkonsentrasi untuk mempromosikan bakat dari akademi La Masia mereka yang terkenal.

Prospek di masa lalu termasuk Lionel Messi, Xavi, Andres Iniesta dan Sergio Busquets.

Sementara Ansu Fati juga telah menunjukkan pada tahun lalu bahwa dia siap untuk menggantikan Messi, jika legenda Argentina itu pergi dari Barca

Pemain Barcelona, Ansu Fati merayakan golnya dengan Lionel Messi ke gawang Levante pada Minggu (2/2/2020) atau Senin dini hari WIB di Camp Nou.
Pemain Barcelona, Ansu Fati merayakan golnya dengan Lionel Messi ke gawang Levante pada Minggu (2/2/2020) atau Senin dini hari WIB di Camp Nou. (LLUIS GENE / AFP)

Namun pada bulan lalu bakat baru telah muncul, gelandang berusia 18 tahun, yang secara bertahap dipersiapkan oleh Ronald Koeman ke tim utama.

Dalam pertandingan LaLiga melawan Sevilla, pemain internasional Spanyol U18, Ilaix Moriba memberikan assist mewah untuk Messi dalam kemenangan 2-0 dan membuat pendukung Barca menantikan masa depannya.

Luar biasa, meskipun mereka sekarang adalah rekan satu tim, ketika Messi meraih gelar La Liga pertamanya pada 2005 Moribe hanyalah seorang balita berusia dua tahun yang tumbuh di Guinea.

Pada tahun 2018, saat berusia 15 tahun, bakat muda itu Barcelona mulai diperbincangkan.

Dalam sebuah pertandingan melawan tim U19 Real Madrid ia mengalahkan pemain yang jauh lebih senior darinya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved