Breaking News:

Honda Jazz Resmi Tak Lagi Diproduksi di Indonesia, Ini Mobil Penggantinya

Kehadiran City Hatcback rupanya membawa ancaman pada produk lain. Setelah hadir sejak 2004, kini Jazz harus stop produksi.

Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Honda Jazz 

TRIBUNJOGJA.COM - Honda Jazz salah satu hatchback legendaris Tanah Air akan stop produksi mulai bulan ini.

Hal itu sudah dikonfirmasi oleh PT Honda Prospect Motor (HPM).

Minggu lalu, HPM meluncurkan tiga produknya sekaligus.

Kali ini Honda kembali bergerak dengan menghadirkan City Hatchback, mobil baru yang sudah lebih dulu meluncur di Thailand dan Malaysia pada akhir 2020.

Kehadiran City Hatcback rupanya membawa ancaman pada produk lain. Setelah hadir sejak 2004, kini Jazz harus stop produksi.

“Untuk saat ini memang kami tidak memproduksi lagi Honda Jazz di Indonesia,” Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, dalam konferensi virtual, Rabu (3/3/2021).

Baca juga: Berlaku Mulai Senin 1 Maret 2021 Hari Ini, Berikut Daftar Estimasi Harga Mobil Baru PPnBM 0 Persen

Baca juga: Inilah Daftar 21 Mobil yang Harganya Diprediksi Turun Berkat Pajak PPnBM 0 Persen Mulai Maret 2021

“Namun kami terus mempelajari kebutuhan konsumen, sehingga tidak menutup kemungkinan untuk memasarkan lagi model ini jika memang ada pasar dan kebutuhannya,” kata dia.

Menurut Billy, setelah melakukan studi pihaknya menemukan bahwa karakter City Hatchback ini memang dapat memenuhi keinginan target market Honda di segmen hatchback, terutama mereka yang sebelumnya menyukai Jazz.

 “Di luar itu, City Hatchback memiliki nilai lebih untuk memberikan value for money lebih baik buat konsumen di Indonesia."

"Jadi karakter sporty, desain sporty, performa engine yang baik, itu kan melekat sekali pada segmen hatchback ini” ucap Billy.

New Honda Jazz,  berhasil menjadi market leader dengan mendominasi penjualan di kelas hatchback sebesar 2.873 unit atau penguasaan pasar mencapai 50%
New Honda Jazz, berhasil menjadi market leader dengan mendominasi penjualan di kelas hatchback sebesar 2.873 unit atau penguasaan pasar mencapai 50% (IST)
Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved