Breaking News:

VIRAL, Prosesi Ngunduh Mantu dengan Menaiki Kereta Kuda di Magelang

Lokasi postingan video yang berada di areal persawahan sambil diarak menggunakan kereta kuda membuat prosesi itu seolah unik.

Dok. Istimewa/ tiktok @dewi_menges
Tangkapan layar video prosesi ngunduh mantu yang viral di sejumlah sosial media. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Prosesi ngunduh mantu salah satu pasangan pernikahan di Magelang viral di sosial media.

Lokasi postingan video yang berada di areal persawahan sambil diarak menggunakan kereta kuda membuat prosesi itu seolah unik.

Video tersebut pertama kali diunggah dalam akun TikTok @dewi_menges pada Senin (1/3/2021).

Kemudian, hingga Selasa (2/3/2021) pukul 14.30 WIB, sudah ditonton sekitar 77,4 ribu orang dan disukai sebanyak 2.326 orang serta dibagikan 97 kali dan 65 orang memberikan komentar.

Selain itu, video temanten yang naik kereta kuda bersama punakawan tersebut juga diunggah di beberapa akun instagram di Magelang.

Salah satunya di akun @magelang_raya yang sudah ditonton sebanyak 15.275 orang dan 2.208 orang menyukai.

Penggungah video tersebut tidak menyangka jika bakalan viral.

Yenikha Purbandari pemilik akun TikTok @dewi_menges saat dihubungi pada Selasa (2/3/2021) mengatakan, acara tersebut merupakan prosesi ngunduh mantu yakni dari lokasi pihak perempuan di Grabak ke tempat laki-laki di Candimulyo pada Minggu 28 Februari lalu.

“Itu dari acara ngunduh mantu dari pihak temanten perempuan ke pihak laki-laki. Masuk ke desanya sudah dijemput kereta kuda sama punakawan. Kurang dari 200 orang punakawan turun dari kereta kuda, jalan di depan kereta, pengiring dari pihak perempuan di belakang kereta. Sampai lokasi, temanten turun, punakawan joget-joget,” katanya.

“Nggak nyangka (viral). Saya memang seneng bikin-bikin video seperti itu. Sengaja kalau ada yang unik saya (unggah), tapi nggak nyangka kalau mau viral. Saya tahunya viral begitu teman-teman posting kemarin, tadi pagi ada beberapa akun instagram posting juga,” tuturnya yang juga owner Dewi Menges Wedding dan Griyo Butuh itu.  

Kedua pasangan yakni Uzun Mukjiyah dan Muda Alkarim juga tidak menyangka jika video tersebut bakalan viral di Tiktok maupun akun medsos lainnya.

Muda Alkarim mengaku, tidak menyangka jika video yang diunggah viral di medsos.

Saat menuju rumahnya memang diarak dengan kereta kuda tersebut.

“Saya nggak menyangka kalau mau viral,” ujarnya. (*)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved