Breaking News:

Rayakan HUT Ke-5, Himpunan Humas Hotel Yogyakarta Bersepeda di Nanggulan

Himpunan Humas Hotel Yogyakarta menggelar “Pit-Pitan Bareng H3Y” untuk memeringati hari ulang tahun (HUT) H3Y ke-5.

DOK. Humas Himpunan Humas Hotel Yogyakarta
Himpunan Humas Hotel Yogyakarta menggelar kegiatan “Pit-Pitan Bareng H3Y” untuk memeringati hari ulang tahun (HUT) H3Y ke-5 dengan bersepeda di Nanggulan, Kulonprogo, Minggu (28/2/2021). 

TRIBUNJOGJA.com – Anggota Himpunan Humas Hotel Yogyakarta (H3Y) bersama asosiasi pariwisata lainnya memeringati hari ulang tahun (HUT) H3Y ke-5 yang jatuh pada tanggal 26 Februari 2021 dengan bersepeda di Nanggulan, Kulonprogo, Minggu (28/2/2021).

Dalam kegiatan bertema “Pit-Pitan Bareng H3Y” tersebut, H3Y mengajak para anggota untuk menjelajahi pesona alam di Nanggulan yang sejuk dan asri.

Peringatan ulang tahun H3Y kali ini memang sengaja dikemas berbeda, yaitu dengan jelajah alam menggunakan sepeda berupa fun cycling tour yang didukung Moana Tour Bike.

Para peserta menjelajahi rute Nanggulan dengan pemandangan sawah dan perbukitan yang dimulai pukul 07.00 WIB.

Rangkaian kegiatan cycling tour ini diikuti 20 orang peserta yang terdiri dari para anggota H3Y, perwakilan Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Perhimpunan Hotel dan Restoran. Indonesia (PHRI), Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA), dan Dimas Diajeng Kulonprogo.

Kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan, yakni dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Tak hanya bersepeda, di tengah-tengah perjalanan para peserta juga berkesempatan untuk mengenal lebih dekat produk lokal, seperti geblek dan benguk dengan mendatangi langsung pembuatnya.

Para peserta pun berkesempatan langsung belajar bagaimana cara mengemas benguk dan mencicipinya langsung.

Kegiatan cycling tour semakin seru dengan berbagai kegiatan kekompakkan para peserta di setiap titik pemberhentian yang mengharuskan mereka menemukan petunjuk dari tantangan yang diberikan.

Ketua H3Y Rahmanda Mutia mengatakan, HUT H3Y kali ini memang dikemas dengan kegiatan yang santai dan menyenangkan.

“Kami ingin mendukung eksplorasi pesona alam Nanggulan, Kulonprogo sebagai daya tarik wisata,” jelasnya seperti keterangan tertulisnya.

Setelah selesai bersepeda, H3Y juga mengadakan acara pemotongan tumpeng bersama serta sambutan dari Ketua H3Y dan para perwakilan instansi maupun asosiasi pariwisata lainnya.

Kegiatan perayaan ulang tahun H3Y ini merupakan kolaborasi bersama Dinas Pariwisata DIY, PHRI, ASITA, dan Dimas Diajeng Kulonprogo untuk memajukan potensi wisata alam yang kini menjadi pilihan di kala pandemi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved