Breaking News:

Bupati Klaten Sri Mulyani Usul Ke Presiden Jokowi Dibangunkan Fly Over

Bupati Klaten, Sri Mulyani mengusulkan pembangunan fly over atau jembatan layang untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Bupati Klaten Sri Mulyani saat berbincang dengan Presiden Joko Widodo sesaat sebelum Jokowi memasuki mobil kepresidenan di Stasiun Klaten, Senin (1/3/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten, Sri Mulyani mengusulkan pembangunan fly over atau jembatan layang untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas setelah resmi beroperasinya kereta rel listrik (KRL) lintas Yogyakarta - Solo di Kabupaten Klaten.

Hal itu diusulkan oleh Sri Mulyani saat menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) seusai menjajal KRL lintas Yogyakarta - Solo itu, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Personel Polres Magelang Kota Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama

"Tadi saya menyampaikan kepada Pak Gubernur (Jawa Tengah) dan Pak Presiden untuk mohon dibangunkan fly over (jembatan layang)," ujar Bupati Klaten Sri Mulyani saat ditemui Tribun Jogja, Senin (1/3/2021).

Sri Mulyani mengatakan, permintaan itu untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas karena dengan beroperasinya KRL lintas Yogyakarta - Solo, satu perlintasan sebidang atau JPL 280 di barat Stasiun Klaten ditutup.

"Perlintasan yang ditutup itu kan jalur utama menunu Klaten kota. Jadi saya usulkan agar dibangunkan fly over. Untuk mengatasi kemacetan," jelasnya.

Diakui Sri Mulyani, saat ini memang arus lalulintas dari selatan menuju Klaten kota belum terlalu macet hal itu karena siswa-siswi belum melaksanakan sekolah tatap muka di Klaten akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: TERLARIS, Mitsubishi Kembali Luncurkan Varian Xpander Fosgate Black Edition untuk Pelanggan Setia

"Itu akan menjadi crowded kalau tidak dibangun fly over. Saya tadi usul untuk dibangunkan fly over. Saat ini belum terlalu crowded, tapi besok saat anak-anak masuk sekolah itu sangat crowded dan berbahaya jadi saya minta untuk dibangunkan," ucapnya.

Disisi lain dengan telah diresmikannya pengoperasian KRL lintas Yogyakarta - Solo, Bupati Klaten Sri Mulyani berharap agar terjadi peningkatan sektor perekonomian warga, terutama di sejumlah stasiun atau daerah yang dilintasi KRL tersebut.

"Semoga dengan KRL yang melintas ini, transportasi di Klaten jadi semakin lancar," imbuhnya. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved