Breaking News:

Personel Polres Magelang Kota Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama

Sedikitnya 120 personel Polres Magelang Kota mendapat program vaksin Covid-19 tahap pertama pada Senin (1/3/2021).

Istimewa
Sejumlah personel Polres Magelang Kota mengikuti program vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Senin (1/3/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Sedikitnya 120 personel Polres Magelang Kota mendapat program vaksin Covid-19 tahap pertama pada Senin (1/3/2021).

Secara berurutan mereka yang divaksin yakni dimulai dari Wakapolres, Pejabat Utama hingga personel Polres Magelang Kota. 

Plt Kapolres Magelang Kota AKBP R Fidelis Purna Timoranto, berkesempatan membuka kegiatan vaksinasi tersebut di Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Magelang Kota.

Baca juga: TERLARIS, Mitsubishi Kembali Luncurkan Varian Xpander Fosgate Black Edition untuk Pelanggan Setia

Vaksinasi Covid-19 dimulai pukul 09.00 sampai 15.00 WIB dilaksanakan secara bertahap dari tanggal 1 sampai dengan 5 Maret 2021.

Dalam pelaksanaannya, personel dibagi per gelombang selama enam jam setiap harinya.

Dalam arahannya, Plt Kapolres menyampaikan vaksinasi hari ini merupakan tahap pertama.

“Pelaksanaannya kita bagi per gelombang, hal ini kita laksanakan agar tidak menimbulkan kerumunan pada saat vaksinasi,’’ imbuh AKBP Fidel.

Personel yang akan menerima vaksin gelombang pertama hari ini diantaranya yang bertugas di bagian operasional karena turun langsung di lapangan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari termasuk Para Pejabat Utama.

Baca juga: Sekitar 6.000 Tenaga Pengajar di Kulon Progo Telah Terdaftar Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Rangkaian vaksinasi dilakukan mulai dari pengukuran suhu tubuh, registrasi, melaksanakan screening mengenai tekanan darah dan riwayat penyakit, kemudian dilaksanakan penyuntikan vaksin. 

Paurkes dr Trisnaningsih, menambahkan setelah selesai penyuntikan anggota dilakukan observasi sekitar 30 menit dan menunggu sertifikat vaksin Covid-19. 

“Untuk itu masyarakat tidak perlu takut atau khawatir, karena dengan vaksin ini akan membentuk kekebalan dalam tubuh sehingga tidak mudah terpapar Covid-19,’’ imbuh dr Trisna. (jsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved