Breaking News:

Breaking News

BREAKING NEWS : Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Opak, Diduga Hanyut dari Umbulharjo

Mayat Tanda Identitas Ditemukam di Sungai Opak, Diduga Hanyut Dari Umbulharjo

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Hari Susmayanti
BPBD Kota Yogya
Proses pencarian mayat yang hanyut dari Umbulharjo 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Yogyakarta bersama SAR Rescue Istimewa DIY dan anggota lainnya menemukan sosok mayat tanpa identitas di pinggir sungai Opak, Dusun Kiringan, Jetis, Bantul pada Sabtu (27/2/2021) kemarin.

Mayat tersebut diduga merupakan korban hanyut di sungai Gajahwong, Umbulharjo, Kota Yogyakarta beberapa hari yang lalu bernama Paijan, usia 65 tahun, warga Kelurahan Tahunan, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta.

Kepala BPBD Kota Yogyakarta Nurhidayat menyampaikan, penemuan mayat tanpa identitas tersebut pada Sabtu kemarin, sekitar pukul 10.30 WIB, tanpa mengenakan busana.

"Itu ditemukan oleh saksi bernama Nanang, asal Kiringan, Jetis, sama saksi dua bernama Ahmadi," katanya, Minggu (28/2/2021).

Baca juga: Satpol PP Bantul Miliki Tim Pemakaman COVID-19

Baca juga: BREAKING NEWS : Rumah Mbah Rejeb Ambruk Akibat Lapuk Dimakan Umur

Nurhidayat menceritakan, Kronologi penemuan mayat tersebut bermula saat Nanang hendak menambang pasir di sekitar sungai Opak.

Sesampainya di pinggir sungai, sekitar pukul 10.15 saksi tersebut melihat sosok mayat tanpa identitas membujur kaku dengan posisi miring ke kiri, dan tanpa mengenakan busana.

"Setelah itu mereka memanggil tim evakuasi yakni SAR Rescue, BPBD dan warga setempat untuk mengevakuasi mayat tersebut," ungkapnya.

Setelah itu, sekitar pukul 12.00 tim Inafis dari Polres Bantul melakukan pemeriksaan dan membawa korban hanyut tersebut ke RSUD Wirosaban untuk dilakukan aoutopsi.

Nurhidayat menduga jika mayat tersebut hanyut lantaran terperosok ke sungai, dan terbawa arus sungai yang deras.

(tribunjogja/MiftahulHuda)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved