Breaking News:

Kriminalitas

Dua Orang Pelaku Penculikan Anak di Klaten Ditangkap Polisi

Pelaku ditangkap di rumah kontrakannya yang berada di daerah Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/2/2021).

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Kedua pelaku penculikan anak IR dan RAR saat dibawa petugas ke lokasi press conference di Mapolres Klaten, Jumat (26/2/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Terduga pelaku penculikan anak yang sempat membuat heboh warga Kabupaten Klaten di jagad media sosial dalam beberapa hari terakhir diringkus Polres Klaten di daerah Bogor, Jawa Barat.

Informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, pelaku ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Klaten di rumah kontrakannya yang berada di daerah Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/2/2021).

Adapun pelaku berjumlah dua orang yang merupakan ibu dan anak dengan inisial IR (52) dan RAR (25).

"Satreskrim Polres Klaten berhasil mengungkap tindak pidana penculikan anak. Jadi kejadiannya itu terjadi hari Selasa 23 Februari 2021 sekitar pukul 10.00," ujar Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, saat menggelar press conference di Mapolres setempat, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Kronologi Penculikan Pebisnis di Jakarta, Dipicu Malah Utang, Pelaku Ditangkap di Tol Jagorawi

Menurut Kapolres, korban penculikan yang dilakukan oleh IR dan RAR tersebut berinisial RS berusia 9 tahun dan saat ini masih duduk dibangku sekolah dasar negeri (SD) di Klaten.

Peristiwa penculikan itu terjadi di dekat rumah saksi berinisial MW yang berada di daerah Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten.

"Saat itu korban sedang bermain dengan anak-anak lainnya di luar rumah, lalu menurut keterangan saksi MW, pelaku datang dengan mobil warna putih dan mengajak korban makan bakso ke arah Yogyakarta," ucapnya.

Korban dan pelaku, kata Kapolres, ternyata sudah saling kenal karena RAR pernah tinggal di rumah keluarga korban saat RAR menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) beberapa waktu sebelumnya.

"Pelaku dan korban sudah saling kenal karena pelaku pernah tinggal atau mengontrak di rumah korban pada saat pelaku KKN. Karena pelaku ini kuliah di bidang kesehatan atau keperawatan," ujarnya.

Baca juga: Kronologi Penculikan Bocah 7 Tahun di Makassar, Pelaku Tukarkan Korban dengan 2 Tabung Gas 3 Kg

Kemudian, lanjut Kapolres, karena salah satu pelaku sudah kenal dengan korban, maka korban diajak pergi bermain dan makan bakso di Yogyakarta.

Halaman
12
Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved