Breaking News:

Peringati Hari Kanker Anak Internasional, SCH dan YKAKI Ajak Pengunjung Berani Gundul

Aksi Berani Gundul merupakan suatu dukungan kepada anak-anak penderita kanker.

Dok. Humas Sleman City Hall
Salah satu peserta aksi berani gundul untuk memperingati hari kanker anak internasional yang diadakan Sleman City Hall, Sabtu (20/2/2021). 

TRIBUNJOGJA.comSleman City Hall (SCH) bersama Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) cabang Yogyakarta mengadakan virtual konser bertajuk we care! charity concert, Sabtu (20/2/2021).

Konser virtual itu diselenggarakan dalam rangka memperingati hari kanker anak internasional pada 15 Februari. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan semangat dan dukungan bagi anak-anak penderita kanker, khususnya di Yogyakarta.

Meski peringatan hari kanker anak pada 2021 berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19, konser yang diadakan serentak di 8 kota besar di Indonesia tersebut berlangsung cukup meriah.

Selain Yogyakarta, we care! charity concert turut dilaksanakan di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Riau, Makassar, dan Manado.

Adapun Atrium Rama Sleman City Hall lantai ground floor menjadi tempat berlangsungnya virtual konser di Yogyakarta. Sementara itu, untuk rangkaian acara virtual konser dipandu oleh Indra Bekti dan Chika Jessica.

Selain mereka, sejumlah artis Indonesia lainnya pun turut meramaikan gelaran tahunan ini. Mulai dari Andmesh, Rizky Billar, Lesti Kejora, Sara Fajira, dan masih banyak lagi.

Bahkan, beberapa artis juga terlihat antusias berpartisipasi dalam aksi berani gundul dengan mencukur habis seluruh rambutnya.

Aksi Berani Gundul merupakan suatu dukungan kepada anak-anak penderita kanker. Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kesadaran masyarakat bahwa banyak anak-anak penderita kanker yang harus menjalani kemoterapi berkali-kali hingga harus kehilangan rambutnya.

Seperti konser virtual, aksi berani gundul juga dilakukan secara serentak di 8 kota termasuk Yogyakarta.

Untuk mencegah penularan Covid-19 selama acara berlangsung, Sleman City Hall telah menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Hal ini dilakukan agar pengunjung merasa aman saat menghadiri we care! charity concert atau mengikuti aksi berani gundul.

Selain memakai masker, kapster (tukang potong rambut) harus dalam kondisi sehat. Mereka wajib untuk mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer sebelum, dan setelah mencukur rambut.

Begitu pula bagi pengunjung, diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Sementara itu, bagi pengunjung yang tidak mengikuti aksi berani gundul, juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan lainnya secara langsung.

Pengunjung, manajemen Sleman City Hall, maupun rekan-rekan tenant secara sukarela memberikan donasi kepada para anak-anak penderita kanker di Yogyakarta. Donasi tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak penderita kanker.

Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved