Breaking News:

Curhatan Burhan Ikmaludin, Talenta Asli Sleman yang Tak Masuk Skuad PSS Sleman 2021

Hingga saat ini sudah 10 pemain dilepas, dua di antaranya talenta muda asli Sleman, Hamdan Zamzani dan Burhan Ikmaludin.

Istimewa
Burhan Ikmaludin 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kebutuhan klub sepak bola akan pemain bertalenta menjadi sebuah kewajiban di era profesional.

Meskipun harus mencari calon pemain hingga ke pelosok daerah di luar klub itu bermarkas.

Berbeda dengan era perserikatan dulu yang lebih banyak mengandalkan talenta lokal lewat seleksi di klub internal masing-masing.

Sehingga militansi terhadap klub yang dibela setiap pemain menjadi nomor sekian, di atas nilai kontrak yang ditawarkan klub di era profesional.

Baca juga: Terdampak PTKM, Pendapatan UMKM di Gunungkidul Menurun

Saat ini kompetisi sepak bola Tanah Air resmi akan digelar kembali dengan dimulai turnamen pramusim Maret 2021 mendatang, setelah terhenti akibat pandemi Covid-19.

PSS Sleman sebagai peserta kompetisi mulai melakukan perombakan di skuadnya.

Hingga saat ini sudah 10 pemain dilepas, dua di antaranya talenta muda asli Sleman, Hamdan Zamzani dan Burhan Ikmaludin.

Di skuad Super Elja hanya menyisakan Wahyu Sukarta sebagai talenta asli Sleman, dan masih sering menjadi starter di setiap pertandingan.

Tak luput, kekecewaan juga ada di benak Burhan Ikmaludin karena harus meninggalkan PSS Sleman, padahal ia baru saja dipromosikan dari akademi PSS Sleman 2019 lalu.

"Tetep rasane gelo (rasanya kecewa), padahal ini harusnya jadi kesempatan besar buat nujukin skill, tapi sayang gak masuk skuad, terus tahun kemarin malah batal," kata Burhan pada Tribun Jogja, Rabu (24/2/2021).

Halaman
12
Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved