Breaking News:

Otomotif

Nova Dash, Motor 2-Tak Ayam Jago Honda yang Melegenda

Pada era 2000-an, Honda Nova Dash RS 125 menjadi satu di antara motor bebek 2-tak asal Thailand yang mengaspal di Indonesia.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Honda Nova Dash 

TRIBUNJOGJA.COM - Pada era 2000-an, Honda Nova Dash RS 125 menjadi satu di antara motor bebek 2-tak asal Thailand yang mengaspal di Indonesia.

Konon saat itu, Honda Nova Dash merupakan motor bebek sport alias ayam jago (ayago) 2-tak kelas 125 cc yang paling mahal.

Lantaran harganya yang terbilang mahal serta spesifikasinya yang bisa dibilang jempolan pada masanya, tak heran bila Honda Nova Dash bak menjadi motor impian para remaja pecinta roda dua.

Termasuk pria asal Magelang, Ridwan Mulya Nugraha (30) yang  baru dapat mewujudkan motor impiannya 16 tahun setelah perilisannya di Tanah Air.

"Sewaktu dulu masih duduk di bangku sekolah, Honda Nova Dash ini bisa dibilang menjadi idola. Namun karena dulu penghasilan orang tua juga pas-pasan, jadi belum bisa beli. Baru sekarang setelah ada rezeki, akhirnya bisa menuntaskan keinginan untuk membeli motor impian," ungkap Ridwan Mulya Nugraha kepada Tribun Jogja beberapa waktu lalu.

Baca juga: MOTOR BARU : Honda CB350RS Bergaya Scrambler Sudah Dirilis di India, Ini Penampakannya

"Karena dulu harganya mahal sekira Rp 29 jutaan, makanya peminat Honda Nova Dash ini pun tidak banyak. Kalau pun ada, dipastikan itu big bos," kelakarnya.

Namun perjuangan pria yang akrab disapa Iwan tersebut bukan tanpa tantangan.

Lantaran populasi Honda Nova Dash di Indonesia bisa dibilang sedikit, pada 2017 silam, Iwan mendatangkan motor impiannya semasa remaja secara Completely Built Up (CBU) alias diimpor langsung dari Thailand.

"Motor Honda Nova Dash milik saya ini asli built up dari Thailand, saya datangkan melalui teman di Batam pada 2017. Saat itu harganya relatif masih murah, waktu itu 2 motor kisaran Rp 30 juta (Honda Nova Dash dan Yamaha 125Z)," ujar Iwan.

Namun saat masuk ke Indonesia, Honda Nova Dash miliknya belum seperti saat ini.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved