Breaking News:

Teken MoU Layanan Premium dengan PT Abhirama Kresna, PLN Jamin Keandalan Pasokan Listrik

Dengan layanan Premium, PT Abhirama Kresna akan mendapatkan jaminan keandalan pasokan listrik lebih tinggi.

DOK. Humas PT PLN (Persero)
Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) natara PLN UID Jateng dan DIY dengan PT Abhirama Kresna I dan II pada Rabu (17/2/2021). 

TRIBUNJOGJA.com – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) resmi menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang layanan Premium Silver dengan PT Abhirama Kresna I dan II.

Perusahaan yang bergerak di bidang produksi kayu lapis tersebut menyepakati layanan Premium PLN dengan total daya sebesar 2.420.000 Volt Ampere (VA).

Sebagai informasi, PT Abhirama Kresna terletak di Kabupaten Sukoharjo dan merupakan pelanggan Premium ke-152 dan 153 di wilayah kerja PLN UID Jateng dan DIY.

Acara peresmian itu diselenggarakan pada Rabu (17/2/2021), dan dihadiri General Manager PLN UID Jateng dan DIY Feby Joko Priharto dan Direktur Utama PT Abhirama Kresna Karyanto Wibowo beserta jajaran.

General Manager PLN UID Jateng dan DIY Feby Joko Priharto mengatakan, sebagai pelanggan prioritas, PT Abhirama mendapatkan jaminan keandalan pasokan listrik lebih tinggi.

“PLN juga menyiapkan petugas account executive untuk melayani kebutuhan pelanggan, sekaligus sebagai media komunikasi aktif antara pelanggan dengan PLN,” terang Feby dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jogja, Rabu (17/2/2021).

Perlu diketahui, hingga Januari 2021, PLN UID Jateng dan DIY telah melayani 151 pelanggan Premium dengan total daya 279,06 Mega Volt Ampere (MVA).

“Beberapa sektor usaha yang telah memakai layanan Premium, di antaranya bergerak di bidang industri, perhotelan, mall, refinery unit, perguruan tinggi, toko swalayan, bandar udara, perusahaan air minum, sampai rumah sakit swasta dan daerah,” papar Feby.

Adapun wilayah PLN Unit Pelaksana (UP) 3 Sukoharjo memiliki tiga pelanggan Premium dengan total daya sebesar 32,42 MVA.

“Besar harapan kami agar instansi-instansi pemerintah daerah dan pihak swasta di Kabupaten Sukoharjo dan sekitarnya bisa mengikuti langkah pelanggan Premium PLN,” harap Feby.

Penulis: AMALIA PURNAMA SARI
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved