Breaking News:

Bisnis

Pergerakan IHSG Diprediksi Mengalami Kontraksi, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak dengan range 6.224– 6.381 pada Rabu (17/2/2021).

Pixabay.com / Gerd Altmann
Ilustrasi bursa saham 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak dengan range 6.224– 6.381, dengan potensi untuk koreksi mengikuti pergerakan bursa global setelah penguatan beberapa hari terakhir, pada Rabu (17/02/2021).

BM PT Sinarmas Sekuritas Yogyakarta, Cristina Ony menuturkan, perkembangan saham hari ini akan dipengaruhi dari kebijakan pemerintah terkait relaksasi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM).

Baca juga: Pergerakan IHSG Berpotensi Melanjutkan Penguatan, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

"Pemerintah membuka peluang perluasaan cakupan terkait relaksasi PPnBM mobil baru segmen 1500 cc. Tentu, hal ini akan mempengaruhi berbagai emiten terkait di pasar," jelasnya kepada Tribunjogja.com, pada Rabu (17/02/2021).

Rencananya perluasan ini akan diputuskan setelah memperhatikan hasil evaluasi atas efektivitas implementasi relaksasi PPnBM segmen 1.500 cc ke bawah selama tiga bulan pertama.

Dari adanya kebijakan pemerintah tersebut, berikut beberapa saham yang layak dicermati pada hari ini yakni, sektor perbankan (BBRI, BBNI) dan sektor perkebunan (LSIP). ( Tribunjogja.com )

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved