Breaking News:

Pemkab Klaten Serahkan 92 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K)

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Ilustrasi Berita Klaten 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) kepada 92 orang yang telah dinyatakan lulus seleksi pada pengadaan 2019 silam

Penyerahan SK tersebut diberikan secara langsung oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani di Pendapa Pemkab Klaten yang berada di Jalan Pemuda, Klaten, Selasa (16/2/2021).

Bupati Klaten, Sri Mulyani mengucapkan selamat kepada para puluhan pegawai yang dilantik tersebut.

Baca juga: Dua Pebasket Senior Indonesia akan Bagikan Pengalaman dalam Bima Perkasa Academy

Ia berharap agar para pegawai tersebut dapat memberikan konstribusi positif bagi Kabupaten Klaten.

"Ini merupakan angkatan pertama di Klaten. Selamat bertugas bapak ibu. Semoga amanah dan berikan pelayanan terbaik bagi warga Klaten," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Klaten, Widiyanti mengatakan jika jumlah pegawai P3K angkatan pertama di Klaten yang dilantik pada hari itu berjumlah sebanyak 92 orang.

"Yang lolos seleksi ada 92 orang. Ini semuanya penempatannya di dinas pertanian. Pegawai ini dijadwalkan bakal ditempatkan di penyuluh kecamatan," jelasnya.

Baca juga: Kejuaraan Atletik Piala Kadispora Sleman Siap Digelar

Ia mengatakan, P3K tersebut secara hak yang bakal diterima hampir sama dengan pegawai negeri sipil (PNS) lainnya.

"Dalam Undang-undang nomor 5 tahun 2014, yang dinamakan aparatur sipil negara (ASN) itu ada dua yakni PNS dan P3K. Nah, P3K ini untuk jabatan fungsional bukan untuk jabatan administrasi, misal dokter, bidan dan penyuluh," ungkapnya. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved