Breaking News:

Mencicipi Nikmatnya Bubur Blendrang, Kuliner Selingan Khas Gunungpring Magelang

Bubur blendrang namanya, pilihan kuliner yang satu ini bisa jadi salah satu referensi menu andalan yang tak biasa namun tak kalah nikmat

Tribun Jogja/ Yosef Leon Pinsker
Bubur blendrang Mbak Sri yang berada di Dusun Bintaro, Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan, Magelang. Kuliner berbahan dasar tepung gandum ini kerap dijadikan warga sekitar sebagai menu cemilan di saat senggang. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Menghabiskan waktu senggang sembari beraktivitas ringan agaknya lebih nikmat jika ditemani cemilan pilihan.

Dari beragam cemilan yang biasa menemani anda di kala senggang, yang satu ini sepertinya layak jadi teman bersantap.

Bubur blendrang namanya, pilihan kuliner yang satu ini bisa jadi salah satu referensi menu andalan yang tak biasa namun tak kalah nikmat dibandingkan dengan cemilan lain.

Menu yang satu ini merupakan olahan khas asal Desa Gunungpring, Muntilan, Magelang.

Di Magelang, pilihan bagi kuliner bubur blendrang cukup banyak tempatnya khususnya di Kecamatan Muntilan.

Namun satu yang cukup legendaris dan mungkin kerap dijadikan pilihan bagi pecinta kuliner di Magelang yakni bubur blendrang Mbak Sri.

Suasana warung bubur blendrang Mbak Sri yang berada di Dusun Bintaro, Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan, Magelang. Kuliner berbahan dasar tepung gandum ini kerap dijadikan warga sekitar sebagai menu cemilan di saat senggang.
Suasana warung bubur blendrang Mbak Sri yang berada di Dusun Bintaro, Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan, Magelang. Kuliner berbahan dasar tepung gandum ini kerap dijadikan warga sekitar sebagai menu cemilan di saat senggang. (Tribun Jogja/ Yosef Leon Pinsker)

Bubur blendrang Mbak Sri yang berlokasi di Dusun Bintaro, Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan ini telah diteruskan dari satu generasi ke generasi lain.

Kini, bubur blendrang Mbak Sri dikelola oleh generasi ketiga yakni pasangan Romadhon (50) dan istrinya, Sriningsih (43).

Lokasinya memang agak jauh dan sedikit menjorok ke area pemukiman warga.

Namun, pembeli yang berdatangan seolah tak pernah habis dan kerap bergantian memesan makanan yang berbahan dasar tepung gandum ini.

Halaman
123
Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved