Breaking News:

Jawa

Polres Klaten Kembali Gelar Swab Antigen Secara Acak di Perbatasan Yogyakarta - Klaten

Pemeriksaan pelaksanaan tes swab antigen itu dilakukan guna mengantisipasi lonjakan kunjungan wisatawan ke daerah Klaten.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Pelaksanaa tes swab antigen secara acak di Pos Polisi Prambanan Klaten, Jumat (12/2/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Polres Klaten bersama tim gabungan kembali melakukan tes swab antigen secara acak kepada para pengendara  yang melintasi perbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pelaksanaan tes swab antigen itu dilaksanakan di Jalan Yogyakarta-Solo tepatnya di depan Pos Polisi Prambanan, Klaten.

Adapun tes swab antigen secara acak itu dilakukan kepada pengendara secara gratis.

Dari pantauan Tribunjogja.com di lapangan sekitar pukul 17.03, sejumlah pengendara berplat luar Klaten yang masuk wilayah Klaten dari arah Yogyakarta di setop secara acak.

Baca juga: Polres Klaten dan Tim Gabungan Lakukan Tes Swab Antigen secara Random di Perbatasan Klaten - Sleman

Para pengendara diminta untuk melaksanakan tes swab antigen di Pos Polisi Prambanan.

Selain melakukan pelaksanaan tes swab antigen itu,   Polres Klaten bersama tim gabungan yang terdiri dari unsur Kodim 0723/Klaten, Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten juga membagikan 1.600 masker kepada para pengendara yang melintas.

Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan jika pemeriksaan pelaksanaan tes swab antigen itu dilakukan guna mengantisipasi lonjakan kunjungan wisatawan ke daerah Klaten.

"Kegiatan ini untuk mengantisipasi long weekend, kemarin sudah kita lakukan kegiatan dan hari ini juga kita lakukan kegiatan di perbatasan antara Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah," ujarnya saat ditemui di sela-sela kegiatan itu.

Menurut Kapolres, dari lima pengendara yang telah menjalani tes swab antigen pada kali ini, hasilnya menunjukan tanda negatif.

Baca juga: Penanganan Covid-19 di Klaten Mulai Terkendali, 2 Indikator Keberhasilan Membaik

"Kemudian ada lima orang pengendara yang sudah kita lakukan tes dan alhamdulillah hasilnya negatif semua sehingga mereka kita perkenankan untuk jalan kembali," ucapnya.

Ia pun menjelaskan, jika nantinya ada pengendara yang hasil tesnya positif, akan diminta putar balik ke arah Yogyakarta dan nantinya bakal diarahkan ke rumah sakit bhayangkara untuk tindakan lebih lanjut.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Klaten, Iptu Nahrowi menambahkan jika kegiatan tes swab antigen itu ditarget menyasar 52 pengendara yang ingin melintas dari arah Yogyakarta dan masuk wilayah Klaten.

"Secara keseluruhan totalnya kita target ada 52 sampel," ucapnya.

Seorang pengendara yang ikut serta dalam tes swab antigen itu, Deares (22) mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Saya dukung kegiatan ini. Tidak ada masalah ini kan untuk kebaikan kita juga. Saya hasilnya negatif," ucap pria asal Nganjuk itu. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved