Breaking News:

Hari Ketiga Pascabanjir Semarang, 92 Persen Instalasi Kelistrikan Kembali Pulih

PLN terus berusaha memulihkan sistem kelistrikan yang terdampak banjir di beberapa daerah di Semarang.

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
DOK. Humas PLN
General Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jateng dan DIY Feby Joko Priharto menyerahkan peralatan kelistrikan secara simbolis kepada Tim PDKB untuk melanjutkan pekerjaan pemulihan instalasi listrik ke daerah yang masih terdampak. 

TRIBUN-JOGJA.com – General Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Feby Joko Priharto mengatakan, 92 persen instalasi kelistrikan sudah pulih pada hari ketiga pascabanjir di Semarang.

Dia mengatakan itu ketika melakukan tinjauan ke lokasi terdampak banjir di Gebang Anom, Semarang, Jateng, pada Senin (8/2/2021).

"Sampai dengan siang ini pukul 15.00 WIB, dari 1.069 gardu yang terdampak banjir, 84 di antaranya masih padam,” terangnya seperti keterangan tertulisnya.

Feby menyebut,  93 persen instalasi kelistrikan sudah kembali normal. Ini artinya, 60.193 dari 64.840 pelanggan PLN sudah bisa menikmati pasokan listrik seperti sedia kala.

Saat ini, sejumlah daerah yang masih terdampak gangguan listrik, di antaranya lingkungan industri kecil (LIK) Semarang, Gebang Anom, Kaligawe, Terboyo, dan Trimulyo.

Menurut Feby, beberapa lokasi tersebut masih tergenang banjir, sehingga pemulihan listrik belum bisa dilakukan. Jika dilakukan perbaikan, PLN khawatir akan keselamatan masyarakat di wilayah terdampak.

Dalam agenda peninjauan tersebut, Feby menyempatkan diri menyerahkan peralatan kepada Tim Pekerjaan dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Penyerahan secara simbolis tersebut dimaksudkan agar tim bisa melanjutkan pekerjaan pemulihan instalasi listrik ke daerah yang masih terdampak.

Dia pun mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh tim pemulihan jaringan yang telah bekerja keras, sehingga pelanggan dapat menikmati listrik kembali.

"Tetap semangat, utamakan keselamatan, semoga lelah ini menjadi lillah, ladang amal bagi kita semua," ucapnya memberikan semangat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved