Breaking News:

Bisnis

PT KAI Ubah Pola Operasi Perjalanan KA Akibat Banjir di Semarang

Stasiun Semarang Tawang, Semarang Poncol dan beberapa titik di Jalur KA lintas utara sebagian terendam air dan tidak bisa dilewati KA.

TRIBUNJOGJA.COM / Miftahul Huda
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) lakukan perubahan pola operasional perjalanan kereta api (KA) untuk menghindari banjir yang terjadi di Semarang, Jawa Tengah.

Diinformasikan bahwa, di Stasiun Semarang Tawang, Semarang Poncol dan beberapa titik di Jalur KA lintas utara sebagian terendam air dan tidak bisa dilewati KA, sehingga berdampak kepada pola operasi Perjalanan KA di wilayah tersebut.

Beberapa perjalanan KA yang mengalami perubahan pola operasi, dan diputar perjalanan KA nya melewati wilayah Daop 6 Yogyakarta, yaitu :

KETAT, Penumpang Kereta Api Jarak Jauh Wajib Miliki Surat Keterangan GeNose atau Rapid Test Antigen

1. KA 3 (Argo Bromo ANGGREK)*
Relasi Surabaya Pasarturi - Semarang Tawang - Cirebon - Gambir. Memutar dari stasiun Gambringan melewati Solobalapan - Yogyakarta - Purwokerto - Cirebon - Gambir.

2. KA 136 (Dharmawangsa)
Relasi Pasarsenen - Cirebon - Semarang - Surabaya Pasarturi. Memutar dari Cirebon melewati Purwokerto - Yogyakarta - Solobalapan - Gambringan - Surabaya Pasarturi.

3. KA 4 (Argo Bromo Anggrek)*
Relasi Gambir - Cirebon - Semarang - Surabaya Pasarturi. Memutar mulai dari Cirebon melewati Purwokerto - Yogyakarta - Solobalapan - Gambringan - Surabaya Pasarturi.

4. KA 292 (Mataramaja)

Relasi : Pasarsenen - Cirebon - Semarang - Solojebres - Malang. Memutar mulai dari Cirebon melewati Purwokerto - Yogyakarta - Solojebres - Malang.

5. KA 291 (Matarmaja)

Halaman
12
Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved