Breaking News:

Jawa

4.500 Masker Dibagikan oleh Tim Gabungan di Alun-alun Klaten

Kegiatan berlangsung sekitar pukul 10.10 dan menyasar dua lokasi yakni Alun-alun Klaten dan pertokoan sepanjang Jalan Pemuda Klaten.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu (tengah) bersama Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo (kiri) saat di wawancara awak media seusai pembagian masker, Selasa (2/2/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Polres Klaten bersama Kodim/0723 Klaten kembali membagikan 4.500 masker kepada masyarakat guna mencegah penyebaran COVID-19 di Klaten, Selasa (2/2/2021).

Pantauan Tribunjogja.com di lapangan, kegiatan bagi-bagi masker itu berlamgsung sekitar pukul 10.10 dan menyasar dua lokasi yakni Alun-alun Klaten dan pertokoan sepanjang Jalan Pemuda Klaten.

Sementara untuk tingkat Polsek dan Koramil menyasar pasar tradisional di masing-masing wilayah.

"Hari ini Polres Klaten bersama Kodim Klaten kembali membagikan masker kepada masyarakat. Kita sudah siapkan 23 ribu masker. Untuk hari ini yang kita bagi ada 4500," ujar Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu seusai pembagian masker.

Baca juga: Polres Klaten Bagikan Ratusan Masker di Pasar Srago dan Pasar Darurat

Selain membagikan ribuan masker itu, kata Kapolres, pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 di Klaten, terutama saat pelaksanaan PPKM jilid kedua ini.

"Kami juga mengingatkan kembali kepada masyarakat terkait 5M salah satunya menjaga jarak, mengindari kerumunan dan memakai masker yang penting memakai masker," Jelasnya.

Kapolres menambahkan bahwa kegiatan pembagian masker dan pendisiplinan protokol kesehatan terkait virus COVID-19 akan dilaksanakan secara berkesinambungan selama 10 hari kedepan.

Pihaknya juga meminta semua elemen ikut berpartisipasi dan saling mengingatkan terkait penerapan protokol kesehatan.

"Ini akan terus kita gelorakan hingga tanggal 10 Februari nanti, sasaranya pasar-pasar, toko-toko secara keseluruhan. Sayangi diri anda dan keluarga anda terapkan protokol kesehatan dengan benar sehingga kita bisa terbebas dari COVID-19," tegasnya.

Baca juga: Pemkab Klaten Pertimbangkan Penerapan Denda Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan COVID-19

Sementara itu, Dandim 0723/Klaten, Letkol Inf Joni Eko Prasetyo menambahkan jika pembagian masker ini merupakan instruksi dari pimpinan TNI dan Polri yang ditindaklanjuti dari pusat hingga ke daerah-daerah.

"Ini untuk mengingatkan kembali pentingnya kesadaran menjaga kesehatan selama masa pandemi. Kita minta masyarakat itu disiplin tanpa perlu diawasi. Hal ini perlu kita gelorakan," katanya.

Sukamdani (51) penjual buah yang ikut menerima masker dari aparat gabungan merasa senang dan bersyukur mendapat masker.

"Terimakasih. Saya sudah ada masker tapi tetap bersyukur dapat masker lagi karena ini juga untuk kesehatan kita bersama," ucapnya.  ( Tribunjogja.com )

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved