Breaking News:

Polres Klaten Bagikan Ratusan Masker di Pasar Srago dan Pasar Darurat

Personel gabungan Polres Klaten dan Kodim 0723/Klaten membagikan ratusan masker kepada para pedagang dan pengunjung di pasar di Klaten

Istimewa
Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu membagikan masker kepada para pedagang di pasar darurat yang berada di Desa Karanganom, Klaten Utara, Senin (1/2/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Personel gabungan Polres Klaten dan Kodim 0723/Klaten membagikan ratusan masker kepada para pedagang dan pengunjung di pasar di Klaten, Senin (1/2/2021).

Kegiatan itu dilakukan dalam upaya mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan prilaku hidup disiplin dalam rangka mencegah penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Bersinar.

Informasi yang dirangkum Tribun Jogja, kegiatan bagi-bagi masker itu ini menyasar 2 lokasi yakni Pasar Srago dan Pasar Darurat yang berada di Jl Kopral Sayom, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara.

Baca juga: BREAKING NEWS: 2 Kapal Nelayan di Ngrenehan Gunungkidul Terseret Ombak, 1 Masih Hilang

Petugas gabungan yang terdiri dari unsur TNI dan Polri membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar. Total ada 750 masker yang dibagikan pada kesempatan itu.

"Hari ini Polres Klaten bersama Kodim Klaten membagikan 750 masker kepada masyarakat. Di pasar darurat 350 masker dan di pasar Srago 400," ujar Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu di sela-sela kegiatan.

Selain pemberian masker, personel gabungan juga memberikan himbauan Kamtibmas mengajak para pedagang dan pengunjung pasar untuk berperan aktif dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Beberapa poin yang disampaikan antara lain masyarakat diminta tidak mengadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa.

Melaksanakan pola hidup sehat, sering mencuci tangan dan menerapkan physical distancing secara disiplin.

Baca juga: Jumlah Pengungsi Gunung Merapi di Purwobinangun Sleman Terus Berkurang 

Kapolres menambahkan, bahwa kegiatan pembagian masker dan pendisiplinan protokol kesehatan terkait virus COVID-19 akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

Pihaknya juga meminta semua elemen ikut berpartisipasi dan saling mengingatkan terkait penerapan protokol kesehatan.

"Di situasi sekarang ini, personel Polres Klaten bersama instansi samping akan senantiasa turun ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pemahaman terkait pencegahan penyebaran virus Corona ini," tegasnya. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved