Breaking News:

PT KAI Lakukan Penghijauan Dengan Tanam 18.000 Pohon

Sebagai wujud kecintaan dalam menjaga keberlangsungan kelestarian alam, PT KAI lakukan penghijauan dengan menanam 18.000 pohon

Istimewa
PT KAI Lakukan Penghijauan Dengan Tanam 18.000 Pohon 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Gintig

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebagai wujud kecintaan dalam menjaga keberlangsungan kelestarian alam, PT KAI lakukan penghijauan dengan menanam 18.000 pohon di kabupaten Temanggung.

Pemanfaatan sumber daya lahan yang kurang memperhatikan kelestarian lahan menjadikan sumber terjadinya lahan kritis. 

Apabila terjadi peningkatan jumlah lahan kritis dikhawatirkan akan mempengaruhi kesuburan tanah dan produktivitas lahan yang tentu akan berpengaruh pada kegiatan ekonomi masyarakat. 

Baca juga: Desa dan Kalurahan di DIY Diminta Anggarkan APBDes untuk Dirikan Posko Satgas COVID-19

Baca juga: Empat Pengedar Ditangkap Polresta Yogyakarta, Jual Narkoba ke Pelajar via Daring

Executive Vice President PT KAI Daop 6 Yogyakarta Asdo Artriviyanto mengatakan, sebagai salah satu BUMN yang diberi amanah langsung oleh Presiden RI melalui Kementerian BUMN mempunyai tanggung jawab sosial kepada masyarakat, khususnya stakeholder.

 “Kami mendukung penghijauan, tidak hanya di Kabupaten Temanggung, tetapi seluruh Indonesia. Selain itu, di Kabupaten Temanggung, PT KAI Daop 6 Yogyakarta juga diberi tanggung jawab oleh pemerintah untuk menjaga aset yang dikuasakan ke KAI,"jelasnya melalui eilis yang diterima Tribun Jogja, pada Jumat (29/01/2021).

Berkaitan dengan penghijauan dilakukan karena semakin menurunnya kondisi lingkungan di Kawasan Lereng Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, dan Gunung Prau.

Hal inilah yang membuat PT Kereta Api Indonesia (Persero) turut mendukung program pemerintah Kabupaten Temanggung untuk mengadakan kegiatan rehabilitasi lingkungan dalam bentuk konservasi tanah dan air dengan mengadakan penghijauan.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyerahkan Bantuan Pelestarian Alam Penghijauan “Sabuk Gunung Temanggung” berupa 18.000 bibit pohon atau senilai Rp 200 juta yang dilaksanakan pada Kamis (28/01/2021).

Bantuan Corporate Socal Responsibility (CSR) Program Bina Lingkungan KAI Peduli Pelestarian Alam ini disampaikan di Kantor Bupati Temanggung.

Halaman
12
Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved