Breaking News:

Dua Karyawan Positif Covid-19, Disdukcapil Kabupaten Magelang Tutup Sementara

Dua pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Magelang dilaporkan positif terpapar Covid-19.

TRIBUNJOGJA/ Yosef Leon Pinsker
Kantor Disdukcapil Kabupaten Magelang. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Dua pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Magelang dilaporkan positif terpapar Covid-19.

Imbasnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat memutuskan untuk menutup layanan untuk sementara waktu.

"Hari ini Disdukcapil Kabupaten Magelang meniadakan pelayanan Adminduk. Hal tersebut dilakukan dalam rangka sterilisasi ruangan dari penyebaran Covid-19," kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Magelang, Edy Susanto, Jumat (29/1/2021).

Baca juga: Kecelakaan Maut Bocah 13 Tahun di Bantul Dijerat Pasal 310, Proses Hukum Disertai Diversi

Baca juga: Warga Bisa Cek Ketersediaan Tempat Tidur Rumah Sakit di DI Yogyakarta Melalui Siranap

Edy menjelaskan, penutupan itu dilakukan pada hari ini Jumat (29/1). Hal itu juga merespons pada Surat Edaran Bupati No.800/2003/22/2020 tentang tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Non Aparatur Sipil Negara (Non ASN) dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.

Edy menambahkan mulai tanggal 1-5 Februari 2021, Disdukcapil Kabupaten Magelang tidak melayani pelayanan secara tatap muka kecuali perekaman KTP-el, Pencatatan Perkawinan, dan Legalisir Dokumen.

"Hal tersebut kami lakukan untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19. Sebab ada dua karyawan kami yang dinyatakan positif dan dua lagi bergejala," imbuhnya.

Bagi masyarakat yang ingin tetap melakukan perbaruan data, maka bisa memanfaatkan layanan fasilitas online. Diantaranya melalui website http://pelayanan-disdukcapil.magelangkab.go.id/ atau bisa mendownload aplikasi Genduk Manis secara langsung di Play Store.

Baca juga: Jalani Injeksi Kedua Vaksinasi Covid-19, Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi Merasa Pegal

"Bagi yang ingin melakukan pendaftaran KK, KIA, Surat Pindah, pendaftaran rekan e-KTP, atau pendaftaran cetak KTP-el maka bisa melalui WA," terang Edy.

Format pendaftaran melaui WA untuk KK, KIA, Surat Pindah ke nomor 081327824897 dengan format: #BANTUAN. Sedangkan untuk pendaftaran rekaman ktp-el melalui WA dengan format #REKAM#NIK#NAMA kirim ke 087775945389.

Dan untuk pendaftaran cetak ktp-el melalui WA dengan format #KTP#NIK#KK#NAMA#DESA#KECAMATAN#RUSAK/HILANG/RUBAH DATA kirim ke 087775945389. (jsf)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved