Breaking News:

Jawa

Hari Pertama Objek Wisata Klaten Dibuka di Masa PPKM Jilid II, Umbul Ponggok Masih Sepi

Minimnya pengunjung karena menduga masih banyak masyarakat yang belum tahu jika objek wisata itu sudah mulai dibuka kembali.

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Pengunjung menikmati pemandian Objek Wisata Umbul Ponggok di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Rabu (27/1/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Hari pertama pembukaan objek wisata Umbul Ponggok di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap kedua terpantau masih sepi.

Setidaknya hal ini terlihat dari pantauan Tribunjogja.com di objek wisata air tersebut, Rabu (27/1/2021) sekitar pukul 12.00 siang.

Meski sudah kembali beroperasi namun objek wisata itu masih terlihat sepi dari pengunjung.

Kepala Divisi Wisata Berdesa BUMDES Tirta Mandiri, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Suyantoko membenarkan hal itu.

Baca juga: Semua Objek Wisata di Klaten Boleh Buka Selama PPKM Tahap Kedua, Begini Penjelasan Disbudparpora

Ia menilai minimnya pengunjung karena menduga masih banyak masyarakat yang belum tahu jika objek wisata itu sudah mulai dibuka kembali.

"Hari ini adalah hari pertama buka kita di masa PPKM tahap kedua. Hari ini pengunjung belum banyak masih sepi, mungkin karena masih banyak yang belum tahu kalau kita sudah buka," ujarnya pada Tribun Jogja.

Ia mengatakan, berdasarkan data kunjungan wisatawan pada Rabu (27/1/2021) hingga pukul 11.00, jumlah pengunjung yang datang hanya sekitar 25 orang saja.

"Kalau rangkuman data kunjungan hari ini saya belum dapat, tapi tadi data jam 11.00 baru sekitar 25 pengunjung. Jadi kalau kita tutup jam 15.00 mungkin saya rasa hari ini kunjungan di bawah 100 orang," ujarnya.

Meski demikian, Suyantoko mengatakan jika pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 saat pengunjung termasuk pegawai memasuki area Umbul Ponggok tersebut.

Baca juga: Resmi Teken SE PPKM Tahap Kedua, Bupati Klaten Sri Mulyani Minta Hal Ini ke Warganya

"Hari ini tidak ada pengunjung atau pegawai yang suhu tubuhnya melewati 37 derajat celcius atau disuruh pulang. Semuanya suhu tubuhnya aman kita tetap komit untuk menerapkan prokes covid-19 itu termasuk menscreening pengunjung lewat pertanyaan yang telah disiapkan sebelum masuk," katanya.

Menurut dia, selama PPKM tahap kedua diberlakukan hingga 8 Februari 2021 mendatang Umbul Ponggok hanya menerima 30 persen pengunjung dari total kapasitas umbul yang ada dalam setiap harinya.

Salah seorang pengunjung Umbul Ponggok, Fitriani (21) mengaku senang dengan pembukaan objek wisata di Klaten termasuk objek wisata air.

Meski begitu, ia tetap selalu waspada dan melihat situasi dahulu untuk berenang di umbul itu.

"Tanggapannya dengan pembukaan objek wisata tentu senang tapi kalau untuk berenang saya lihat situasi dulu kalau orang ramai saya tidak berani untuk ikut berenang tapi kalau sepi seperti ini ya saya mau berenang," imbuhnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved