Breaking News:

Info Tahapan Pemerintah Siapkan Penerimaan CPNS dan PPPK 2021

pndaftaran CPNS 2021 pun akan dilakukan melalui sscasn.bkn.go.id dengan cara membuat akun SSCN. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
https://sscndata.bkn.go.id
ILUSTRASI - CPNS/PPPK 2021 

Tribunjogja.com -- formasi CPNS 2021 akan diumumkan kira-kira pada Maret mendatang. Berdasarkan seleksi tahun sebelumnya, pendaftaran CPNS 2021 pun akan dilakukan melalui sscasn.bkn.go.id dengan cara membuat akun SSCN. 

Laman Login Akun SSCN 2019
Laman Login Akun SSCN 2019 (Login Akun SSCN 2019)

Proses persiapan pemerintah sejauh ini, pada rentang Januari-Februari 2021 ini dilakukan verifikasi dan validasi ulang usulan formasi dari berbagai instansi.

Tangkapan layar laman sscn.bkn.go.id
Tangkapan layar laman sscn.bkn.go.id (sscn.bkn.go.id)

Selanjutnya Kementerian PANRB akan menyusun dan menetapkan Peraturan Menteri PANRB sebagai dasar hukum pelaksanaan rekrutmen ASN tahun 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana (kiri) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo (kanan) di Kantor KemenPANRB
Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana (kiri) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo (kanan) di Kantor KemenPANRB (KOMPAS.com/Devina Halim)

Baca juga: Seleksi Rekrutmen PPPK Formasi 1 Juta Guru Dilaksanakan Kemdikbud

Baca juga: Gaji PNS Golongan II atau Lulusan SMA dan D-III yang Perlu Kamu Catat

Permen PANRB tersebut dimaksudkan untuk mengatur seleksi ASN lewat jalur CPNS maupun PPPK 2021.

Sebagaimana diungkapkan Plt Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Teguh Widjinarko, bahwa pemerintah akan segera membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021.

Tidak hanya CPNS 2021, pemerintah juga bakal merekrut pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada tahun 2021 ini. 

Kementerian PANRB mengumumkan data formasi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 akan diumumkan pada kisaran akhir Maret.

Setelah itu maka ada peluang dimulainya pendaftaran penerimaan.

"Kira-kira seperti itu (April dimulai pendaftaran seleksi CPNS). Tergantung dari selesainya pertimbangan teknis Kemenkeu dan BKN," ujar Plt Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Teguh Widjinarko saat dihubungi Kompas.com, Rabu (20/1/2021).

"Untuk formasi tahun 2021 dan instansi mana saja yang membuka peluang, kami masih mengolah data yang masuk. paling cepat akan diumumkan pada akhir Maret," sambung Teguh.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved