Breaking News:

Bisnis

Masyarakat Bisa Ikut Uji Coba KRL Jogja-Solo , Berikut Tata Cara Pendaftarannya

Pendaftaran uji coba KRL bagi masyarakat umum akan menggunakan aplikasi KRL Access yang dapat diunduh melalui Playstore.

TRIBUNJOGJA.COM / Nanda Sagita Ginting
Penampakan KRL Jogja-Solo di stasiun Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan telah menyelesaikan program elektrifikasi di lintas Yogyakarta – Solo. 

Dengan selesainya elektrifikasi jalur tersebut, saat ini tengah berlangsung uji coba KRL Yogyakarta – Solo sejak 20 Januari 2021.

Di mana, dibuatnya uji coba yang terbagi dalam dua tahap.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, pada 20 – 31 Januari uji coba adalah untuk undangan terbatas.

Pada masa uji coba ini PT KAI melalui anak usahanya yaitu KAI Commuter fokus pada faktor keselamatan perjalanan KRL dan menerima masukan dari berbagai pemangku kepentingan terkait KRL Yogyakarta – Solo.

Baca juga: PT KCI Nilai Uji Coba Perdana KRL Yogya-Solo Sukses Dilakukan

"Sedangkan, Uji coba bagi masyarakat umum akan berlangsung pada 1 – 7 Februari 2021, di mana masyarakat harus mendaftarkan diri terlebih dulu sebelum datang ke stasiun untuk mengikuti perjalanan uji coba KRL,"jelasnya melalui rilis yang diterima Tribunjogja.com, pada Senin (25/01/2021).

Pendaftaran uji coba KRL bagi masyarakat umum akan menggunakan aplikasi KRL Access yang dapat diunduh melalui Playstore pada ponsel Android atau Appstore pada ponsel iOS. 

Setelah mengunduh, ikuti langkah untuk mengaktifkan akun Anda di KRL Access. 

Masyaralat yang ingin mengikuti uji coba kemudian dapat mengakses menu “AMBIL ANTRIAN” pada aplikasi ini. 

Halaman
1234
Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved