Breaking News:

Peduli Bencana, JNE Ajak Masyarakat Kirimkan Bantuan

JNE mengajak masyarakat mengirimkan bantuan untuk korban bencana di wilayah Sumedang, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Barat.

DOK. Humas JNE
JNE melalui program JNE Peduli Bencana mengirimkan bantuan kepada korban bencana alam di berbagai wilayah Indonesia. 

TRIBUN-JOGJA.com – Memasuki bulan pertama 2021, beberapa wilayah di Indonesia mendapat ujian bencana alam yang menelan korban jiwa dan mengakibatkan kerusakan infrastruktur.

Salah satu wilayah yang diterpa bencana adalah Provinsi Kalimantan Selatan. Banjir bandang yang melanda belasan kabupaten/kota tersebut mengakibatkan 15 orang meninggal dan 39.000 warga mengungsi.

Bergeser ke Provinsi Sulawesi Barat. Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2  mengguncang Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene. Bencana ini merenggut 56 korban jiwa dan ribuan warga mengungsi.

Bencana tanah longsor juga melanda Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, yang mengakibatkan 25 orang meninggal dunia. Tak hanya itu, bencana ini meninggalkan duka mendalam dan kerugian besar materiil dan imateriil bagi masyarakat.

Peristiwa tersebut menggugah JNE untuk memberikan bantuan sesuai kapabilitas yang dimiliki. Terlebih, perusahaan distribusi ini memiliki program JNE Peduli Bencana.

Untuk itu, JNE mengajak seluruh masyarakat Indonesia menyumbangkan beragam barang yang diperlukan korban terdampak bencana banjir bandang, gempa bumi, dan tanah longsor.

Program JNE Peduli Bencana digelar mulai Kamis-Minggu, 21-31 Januari 2021 dan diharapkan turut meringankan beban untuk para korban bencana.

Program ini memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mengirimkan bantuan dengan ketentuan, yaitu berat kiriman maksimal 10 kilogram (kg) per kiriman, maksimal lima kiriman per pengirim, serta tidak berlaku untuk pengiriman makanan basah, mudah busuk, dan cairan.

Saat ini, pengiriman bantuan difokuskan untuk bencana di wilayah Sumedang, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Barat. Namun, tidak menutup kemungkinan akan menjangkau wilayah bencana lainnya.

Pengiriman bantuan bencana alam dapat disalurkan melalui Posko Bencana Kantor Cabang Utama JNE di seluruh Indonesia.

Halaman
12
Tags
JNE
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Agung Dwi Ertata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved