Breaking News:

Tidak Ada Sengketa, KPU Tetapkan Kustini - Danang Sebagai Bupati dan Wabup Sleman Terpilih 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman telah resmi menetapkan Pasangan Kustini Sri Purnomo - Danang Maharsa, sebagai Bupati dan

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Ist
Calon Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo (KSP) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman telah resmi menetapkan Pasangan Kustini Sri Purnomo - Danang Maharsa, sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Pilkada Sleman 2020.

Proses selanjutnya setelah ditetapkan, pasangan tersebut diusulkan kepada DRPD Sleman untuk dilakukan pelantikan. 

Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi mengungkapkan, proses penetapan calon terpilih dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang digelar di The Rich Jogja Hotel pada Kamis (21/1/2021) kemarin.

Baca juga: Belum Semua Pengungsi Gunung Merapi Dipulangkan, BPPTKG: BPBD Punya Standar Sendiri

Baca juga: UPDATE Bursa Transfer Liga Italia: AC Milan, Inter Milan, Napoli, Roma, Juventus, Atalanta & Lazio

Prosesnya, kata dia, berjalan lancar. Semua pasangan calon diundang, termasuk Bawaslu, Ketua DPRD, Sekda dan tim Kampanye. 

"Dari Bawaslu tidak ada gugatan, dari Paslon juga tidak ada. Dari rekapitulasi hasil penghitungan suara kemudian itu sudah bisa diterima dan tidak ada gugatan," kata dia, dihubungi Jumat (22/1/2021). 

Trapsi mengatakan, tidak ada gugatan dalam Pilkada Sleman dibuktikan dengan Mahkamah Konstitusi (MK) bersurat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan diteruskan kepada KPU seluruh Kabupaten se-Indonesia yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2020.

Hasilnya di Pilkada Sleman tidak ada sengketa hasil pemilihan. 

"Sehingga kami, KPU kabupaten Sleman melakukan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati," ucap Trapsi.

Menurutnya, pasangan terpilih yang sudah ditetapkan hari ini sudah langsung diusulkan kepada DRPD Sleman untuk dilakukan pelantikan. 

"Pelantikan nanti di Pemerintah Kabupaten. Jadi, tahapan kami selesai pada hari ini, yaitu pengusulan untuk pengangkatan," ucap dia. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved