Breaking News:

PSTKM

APPBI DIY Sebut Tak Ada Pelanggaran yang Dilakukan Pusat Perbelanjaan Selama PSTKM

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menilai selama pemberlakuan Pengetatan Secara Terbatas

freepik
ILUSTRASI Supermarket 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menilai selama pemberlakuan Pengetatan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PSTKM) tidak satu pun anggota yang melanggar aturan.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DIY, Surya Ananta menuturkan, semua anggota  APPBI menjalankan prosedur PSTKM sesuai arahan pemerintah.

"Sebanyak 8 anggota yang menjalani instruksi sesuai aturan PSTKM yakni Ambarrukmo Plaza, Hartono Mal, Jogja City Mal, Lippo Mal, Sleman City Hall, Malioboro Mal, Jogja Tronik, dan Galeria Mal. Sejauh ini tidak ada pelanggaran," ujarnya kepada Tribun Jogja, pada Jumat (22/01/2021).

Baca juga: Ditetapkan Sebagai Bupati Bantul Terpilih, Abdul Halim Muslih Segera Matangkan Visi Misi

Ia mengatakan, regulasi dari PSTKM mulai dari jam operasional hingga peraturan protokol kesehatan (prokes) dilakukan dengan baik.

Setiap pusat perbelanjaan di wilayah Yogyakarta juga telah mengantongi standar prokes yang ditetapkan oleh Pemda DIY.

"Dari segi sarana dan prasana untuk fasiltas prokes sudah dilaksanakan masing-masing pusat perbelanjaan. Aturan  ketika berada di dalam ruangan juga dilakukan mulai pengaturan jarak mulai dari lift hingga tempat makan," urainya.

Baca juga: Dewan Minta Trase Tol di DI Yogyakarta Tak Ganggu Masjid Pathok Negoro di Plosokuning Sleman

Peraturan prokes tak hanya diberikan kepada pengunjung.

Para pegawai juga wajib mematuhi prokes mulai dari memakai masker, cek suhu tubuh sebelum bekerja, hingga penggunaan sarung tangan.

Sehingga, pengunjung dan pegawai akan merasa lebih nyaman saat berada di pusat perbelanjaan.

"Betul, prokes tidak hanya untuk pengunjung. Namun, pegawai pun wajib mematuhinya karena penyebaran virus bisa terjadi di mana saja," urainya. (ndg)

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved