Breaking News:

Penularan Covid-19 Masih Cenderung Tinggi, Masyarakat Magelang Wajib Perketat Protokol Kesehatan

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang sebanyak 70 kasus positif dengan 44 sembuh dan satu meninggal.

Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang meminta masyarakat daerah setempat untuk memperketat pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19.

Sebab, temuan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah setempat masih tergolong tinggi.

Sampai dengan Minggu (17/1/2021) kemarin, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang sebanyak 70 kasus positif dengan 44 sembuh dan satu meninggal.

"Semua pihak kami minta semakin waspada dan meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Senin (18/1/2021).

Nanda mengatakan, dengan masih adanya pasien yang meninggal dan kasus terkonfirmasi positif yang cukup tinggi dibutuhkan kewaspadaan semua pihak untuk lebih memperhatikan dan menegakkan protokol kesehatan. 

Di sisi lain, Kabupaten Magelang saat ini memang tidak ikut melaksanakan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

"Namun demi menekan penyebaran Covid-19, kami tetap akan mengintensifkan operasi yustisi oleh Satpol PP, Kepolisian dan TNI," katanya. (*)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved