Breaking News:

BREAKING NEWS: 1 Pegawai Positif Covid-19, Kantor Kecamatan Jogonalan Klaten Ditutup Dua Hari

Pelayanan administrasi kependudukan dan pelayanan lainnya di Kantor Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten ditutup selama dua hari

istimewa
Berita Update Covid-19 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pelayanan administrasi kependudukan dan pelayanan lainnya di Kantor Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten ditutup selama dua hari, yakni pada Senin (18/1/2021) hingga Selasa (19/1/2021). 

Penutupan kantor tersebut karena akan dilakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan ke semua area ruangan akibat dari adanya seorang pegawai di kantor tersebut dilaporkan terpapar COVID-19.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemkab Klaten, Ronny Roekmito membenarkan informasi mengenai penutupan pelayanan kantor Camat Jogonalan tersebut.

Baca juga: Melalui Musda XI, REI DIY Berkomitmen untuk Membantu Memulihkan Perekonomian Daerah

Baca juga: KONI DIY Buka Konsultasi untuk Pelatih Puslatda PON DIY

"Iya benar ditutup," ujar Ronny saat dikonfirmasi Tribun Jogja terkait penutupan kantor camat tersebut, Minggu (17/1/2021).

Ronny menyebut, jika saat ini Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Klaten sedang melakukan tracing untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19 kepada pegawai lainnya di kantor tersebut.

"Ada (yang positif COVID-19) dan sedang dilakukan tracing. Besok akan dilakukan tracing lanjutan dan disinfektan di kantor kecamatan dan lingkungannya," tambah Ronny.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Jogonalan, Murdoko juga membenarkan akan dilakukan penutupan pelayanan kependudukan kantor tersebut selama dua hari ke depan.

"Iya benar akan ditutup untuk sterilisasi," imbuhnya.

Kemudian, ia meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan bersabar.

Baca juga: Pandemi Tak Jadi Halangan, DBL Academy Jogja Terapkan Kebijakan Satu Anak Satu Bola

Baca juga: Liverpool vs Manchester United: Jurgen Klopp Akui MU Sedang Oke dan The Reds dalam Kesulitan

"Ya intinya, penutupan ini bagian dari mitigasi penanganan Covid-19 di Kecamatan Jogonolan," kata Murdoko.

Sekedar informasi, berdasarkan datang yang dihimpun dari Satgas PP COVID-19 Klaten, Sabtu (16/1/2021) terdapat penambahan kasus positif baru sebanyak 55 orang, 2 orang meninggal dunia dan 64 pasien dinyatakan sembuh.

Sehingga, jumlah kumulatif COVID-19 di Kabupaten Klaten menjadi 3.803 kasus, dari jumlah tersebut 397 menjalani perawatan atau isolasi mandiri, 3.212 sembuh dan 194 meninggal dunia. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved